Selasa 02 May 2017 08:51 WIB

Twitter-Bloomberg Hadirkan Berita Streaming 24 Jam

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Indira Rezkisari
Twitter
Foto: Reuters
Twitter

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON -- Twitter Inc akhirnya menemukan mitra untuk masuk ke pasar berita streaming, yaitu Bloomberg. Perusahaan media sosial tersebut bergabung dengan outlet berita keuangan global untuk memproduksi berita untuk Twitter 24 jam setiap hari.

"Ini akan fokus pada berita hangat dan informatif bagi pemirsa di seluruh dunia," kata CEO Bloomberg, Justin Smith, dilansir dari MarketWatch, Selasa (2/5).

Kedua perusahaan masih belum memberi nama saluran tersebut. Meski demikian, Twitter dan Bloomberg memastikan ini akan beroperasi musim gugur tahun ini.

Pertumbuhan pengguna Twitter stagnan beberapa kuartal terakhir. Perusahaan telah berupaya meyakinkan pengiklan untuk menambah basis penggunanya.

CEO Twitter, Jack Dorsey mengatakan salah satu langkah yang diambil perusahaan adalah memperbaharui penawaran produk, termasuk siaran video langsung dan aplikasinya, juga meluncurkan fitur baru untuk menarik pengguna. "Salah satu misi perusahaan adalah menjadi jaringan berita rakyat," katanya.

Twitter telah membuat berita dan olah raga di perangkat mobile tahun lalu. Bloomberg nantinya akan menyiarkan beberapa berita live ke Twitter, khususnya terkait perdagangan pasar. Selama pemilihan presiden AS 2016, Twitter juga sempat menyiarkan liputan debat langsung melalui Bloomberg.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement