Rabu 01 Feb 2012 22:34 WIB

Produksi Mesin Cuci Sharp Electronics Indonesia Tembus 1 Juta Unit

Rep: citra listya rini/ Red: Taufik Rachman

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--PT Sharp Electronics Indonesia  berhasil menembus angka 1 juta unit mesin cuci. Sukses ini menjadi semacam kado ulang tahun Sharp ke 100 dan 41 tahun kehadiran Sharp di Indonesia.

President Director Sharp Electronics Indonesia, Fumihiro Irie, pihaknya akan terus meningkatkan kapasitas produksi mesin cuci. ''Menyambut ulang tahun Sharp ke-100 di dunia dan ke-41 tahun di Indonesia, pihaknya terus melakukan inovasi. Termasuk memperbesar kapasitas produksi menjadi mesin cuci hingga 3.000 unit per hari,'' katanya.

Indonesia merupakan pasar terbesar mesin cuci Sharp di luar Jepang. Diperkirakan dari sisi volume produksi dan pasar, mesin cuci sharp di Indonesia akan mengungguli mesin cuci yang dijual di Jepang.

Sharp Electronics Indonesia sendiri mulai memproduksi mesin cuci sejak tahun 2008. Awalnya, kapasitas produksi mesin cuci hanya sebesar 400 unit per hari. Hingga kini telah berhasil memproduksi satu juta unit mesin cuci.

Khusus untuk mesin cuci dua tabung, sebagian besar diproduksi untuk pasar dalam negeri, sisanya lima persen diekspor ke luar negeri. Berdasarkan data EMC, Sharp Electronics Indonesia berhasil merebut pangsa pasar mesin cuci dua tabung sebesar 33,5 persen.

 

Tahun ini penggunaan mesin cuci di Indonesia diestimasikan mencapai 30 persen. Turun lima persen dibandingkan tahun lalu yang mencapai 35 persen. Sementara total penjualan mesin cuci secara keseluruhan tahun ini bakal mencapai angka 2.987.000 unit.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

  • Sangat tertarik
  • Cukup tertarik
  • Kurang tertarik
  • Tidak tertarik
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement