Rabu 12 Dec 2012 22:29 WIB

LG Kuasai 28 Persen Pasar Elektronika Konsumer

Red: Taufik Rachman
LG 3D TV
LG 3D TV

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--PT LG Electronics Indonesia menguasai 28 persen pangsa pasar untuk seluruh unit produk elektronika konsumer dan teknologi informasi yang terjual di Indonesia selama 2011.

"Angka itu merupakan hasil survei dari lembaga riset independen 'Growth from Knowledge' (GfK)," kata President Director PT LG Electronics Indonesia Kim Weon Dae di Yogyakarta, Rabu.

Menurut dia di sela-sela peresmian LG Brand Shop, prestasi bisnis itu sekaligus memperpanjang rekor perusahaan elektronik tersebut yang kini tercatat sebagai pemimpin pasar produk elektronik di Indonesia selama enam tahun berturut-turut sejak 2006.

"Kesuksesan menjadi pemimpin pasar elektronik itu juga ditunjukkan dengan penguasaan pasar di wilayah Yogyakarta. Pada 2011 LG mendominasi pasar dengan pencapaian 34 persen," katanya.

Ia mengatakan pada 2012 LG juga optimistis untuk tetap menguasai pasar elektronik di wilayah Yogyakarta dengan dominasi pasar hingga 38 persen.

"Pembukaan LG Brand Shop itu menjadi salah satu langkah agresif dalam mencapai target tersebut dengan memberikan pengalaman dan pelayanan terbaik yang berujung pada meningkatnya kepercayaan masyarakat pada produk kami," katanya.

Menurut dia hal itu merupakan salah satu modal utama untuk tetap menjadi yang terdepan dalam persaingan pasar elektronik yang semakin ketat.

"Hal itu merupakan bagian strategi besar dalam mempertahankan posisi sebagai yang terdepan pada kompetisi produk elektronik di Tanah Air," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement