Rabu 20 Mar 2013 04:34 WIB

Sinarmas Land Raih Penghargaan Visioner VMWare

Red: Taufik Rachman
Virtualisasi Desktop
Virtualisasi Desktop

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Sinarmas Land meraih penghargaan sebagai Visioner VMware. Penghargaan diberikan karena perusahaan properti ini berhasil meningkatkan efisiensi dan skalabilitas TI di seluruh organisasi.

"Sinarmas Land tidak hanya secara efektif memvirtualisasikan infrastruktur datacenternya untuk secara signifikan mengurangi biaya, tetapi juga telah mengambil langkah pelopor untuk mengadopsi virtualisasi desktop untuk merealisasikan penghematan dan return di seluruh organisasinya," kata Andreas Kagawa, Country Manager, VMware Indonesia.

Sebagai satu organisasi, Sinarmas Land membutuhkan infrastruktur yang fleksibel dan dinamis untuk memenuhi dan mendukung rencana ekspansi bisnis dan pertumbuhan. Selain itu dibutuhkan infrastruktur dan sistem yang kuat yang bisa memberikan kontrol keamanan informasi yang lebih baik, sekaligus menjaga biaya yang rendah dan memaksimalkan return dari infrastruktur barunya.

Head of IT Sinarmas Land, Irvan Yasni mengungkapkan bahwa pihaknya menjalankan sekitar 90 aplikasi business-critical dan database pada VMware vSphere. ''Kami memilih VMware Horizon View over Citrix XenDesktop untuk virtualisasi desktop,''cerita Irvan.