Senin 09 Nov 2015 04:46 WIB

Google Ingin Buat Chipset Sendiri

Rep: c18/ Red: Dwi Murdaningsih
Google. Ilustrasu
Foto: siliconangle.com
Google. Ilustrasu

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Google berencana membuat chipset sendiri untuk bisa terus bersaing dengan Apple. Seperti diwartakan Dailymail, Ahad (8/11) Google berpendapat kalau teknologi atau chipset yang mereka gunakan saat ini akan membatasi sejumlah teknologi baru di pasaran. Google disebut-sebut ingin memiliki Android dengan kemampuan prosesor, kamera serta sensor kedalaman yang lebih baik.

Sebab, Google berencana membawa teknologi virtual reality dan augmented reality kedalam fitur Android di masa depan. Selain itu, rencana ini akan membawa Google untuk memberikan stadarisasi terhadap perangkat keras yang digunakan pada setiap perangkat mereka.

Meski belum ada keterangan lebih rinci terkait penggunaan chip buatan sendiri itu, namun pabrikan chip semisal Qualcomm, MediaTek dan Samsung disebut-sebut menjadi kandidat untuk menjadi penyuplai chip Android dimasa depan. Sebelumnya, Apple telah menggunakan chip pabrikan sendiri mulai dari A6 chip yang sudah digunakan dalam teknologi iPhone 5 sejak 2012 lalu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement