Ahad 22 Nov 2015 15:19 WIB

Sony Belum Tertarik Kembangkan Chipset

Rep: c04/ Red: Dwi Murdaningsih
Kantor Sony di Tokyo, Jepang
Foto: Reuters
Kantor Sony di Tokyo, Jepang

REPUBLIKA.CO.ID,TOKYO --  Beberapa pekan lalu beredar rumor bahwa Sony tertarik untuk mengembangkan chipset produk mereka sendiri. Masyarakat pun pada akhirnya mulai bertanya-tanya mengenai kebenaran hal ini.

Sayangnya, rumor yang beredar tersebut ternyata palsu. Sebab, menurut laporan baik dari pihak Sony melalui general managernya di Taiwan maupun CEO Sony, Kazui Hirai telah membantah kabar tersebut. Beberapa media di Cina, dalam sebuah wawancara dengan Hirai menanyakan langsung akan hal tersebut dan ia menyatakan bahwa Sony tidak akan menjual chipset mobile mereka dalam waktu dekat.

 

“Walau kami akui ini merupakan suatu rencana yang menarik, tapi kami belum berencana mengembangkan rangkaian chipset mobile kami,” ungkap Hirai, seperti yang dilansir Ubergizmo, Ahad (22/11).

 

Namun jika hal tersebut terjadi, Hirai mengungkapkan bahwa Sony tidak akan mengeluarkan chipset mobile seperti yang popular saat ini. Menurutnya, yang pastinya memiliki kehormatan khusus untuk membuat chipset canggih tersebut antara lain adalah Samsung dan OEM Cina seperti Xiaomi.

Namun seperti yang mereka katakan sebelumnya, smartphone Sony tidak berniat mengeluarkan chipset populer seperti yang ada di pasar saat ini. Jadi, untuk Sony berinvestasi dan membuat rangkaian chipset baru sendiri rasanya sungguh sangat tidak mungkin, kecuali mereka menjual chipset tersebut untuk OEM smartphone lainnya.

Pada saat yang sama, kita juga telah melihat perusahaan seperti Apple, Samsung dan Huawei membuat chipset mobile canggih sendiri. Akan tetapi, entah mengapa hal tersebut sama sekali tidak membuat Sony tertarik untuk membuat chipset sendiri.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement