Senin 11 Jun 2012 09:05 WIB

LG Optimus 4X HD, Smartphone Quad Core Pertama Masuk Pasar Eropa

Red: Taufik Rachman
LG Optimus 4X HD
LG Optimus 4X HD

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Smartphone quad core pertama di dunia, LG Optimus 4X HD mulai di pasarkan di Eropa mulai pekan ini. Produk ini pertama kali akan dipasarkan di Jerman, disusul 11 negara lain di Eropa seperti Belanda, Swedia, Inggris dan Italia.

Optimus 4X HD tercatat sebagai smartphone pertama yang dibekali dengan prosesor Quad-Core. Prosesor ini didukung dengan chipset NVIDIA 1.5GHz Tegra 3. Untuk sistem operasi, LG membenamkan Android 4.0 Ice Cream Sandwich. Optimus 4x HD pertama kali dikenalkan pada ajang World Mobile Congress Februari lalu.

Prosesor NVIDIA Tegra 3 merupakan 4 plus 1 quad core mobile processor yang dirancang untuk performansi multimedia dengan kualitas tinggi. Prosesor ini didukung dengan sistem baterai 50 core yang mampu menghandle kebutuhan catu daya rendah seperti untuk posisi stand by atau memutar musik.

Prosesor terbaru NVIDIA juga mampu menampilkan grafis yang sangat baik. Saat bekerja dengan kecepatan penuh, misalnya, 12 core graphics processing unit (GPU) pada Tegra 3 mampu menghasilkan tampilan visual yang kaya serta tampilan dengn kualitas game console saat memainkan game.