Jumat 05 Oct 2012 00:06 WIB

Game Xbox Hadir di Nokia Lumia

Red: Taufik Rachman
Nokia Lumia 920
Nokia Lumia 920

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Salah satu permainan terbaru di Windows Phone Marketplace, Contre Jour, bakal hadir di ponsel Nokia Lumia.

"..Countre Jour--permainan, seni yang indah, tetapi dengan nada menakutkan," kata satu pernyataan yang di-posting di blog resmi Nokia, conversations.nokia.com.

Contre Jour adalah kata-kata dalam bahasa Prancis yang kalau diterjemahkan ke bahasa Inggris berarti "against day" atau menantang hari atau melawan hari.

"Ini juga kata yang digunakan dalam fotografi dan mengacu pada foto yang diambil dengan sumber cahaya tepat di belakang subyek, menciptakan siluet," kata Adam Fraser, author di Conversations by Nokia.

Menurut Adam, Contre Jour merupakan permainan dimana elemen visual yang sangat banyak, sama pentingnya dengan permainan dalam game itu sendiri.

Adegan gelap, dengan cahaya fokus pada area tertentu dari layar, memberikan kontras yang nyata untuk semua poin tindakan yang berbeda pada layar.

Misi Contre Jour ialah memandu gumpalan kecil dengan mata raksasa untuk keselamatan, mengumpulkan berbagai hal gemerlapan dalam perjalanan ke bola bersinar raksasa pada setiap tingkat dalam permainan itu.

Semua langkah akan mudah bila tidak ada gap (jarak) yang jauh, lubang tidak berdasar, dan perangkap lalat Venus pada setiap perjalanan. "Plus, Anda tidak punya tangan atau kaki sehingga navigasi pemandangan berbahaya merupakan tantangan," kata Adam Fraser.

Tentakel elastis yang berkeliaran dapat membantu pemain untuk berpindah dari satu daerah ke daerah lainnya dalam permainan Contre Jour itu.

Permainan itu diterbitkan oleh Electronic Arts dan dikembangnya sebagai permainan Xbox Live, sedangkan musiknya dibuat oleh komposer David Ari Leon, orang yang juga mengisi musik Spider-Man dan Incredible Hulk.

Permainan Contre Jour itu akan tersedia pada Nokia Lumia 610, Nokia Lumia 710, Nokia Lumia 800, dan Nokia Lumia 900. Tapi, sayangnya, pengguna harus membayar 2,29 poundsterling ($2,99) untuk mengunduhnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement