Senin 11 Mar 2013 08:02 WIB

Hari ini 11 Maret : iPad 2 Resmi Diluncurkan di Pasaran

Rep: Niken Paramitha Wulandari/ Red: M Irwan Ariefyanto
iPad Apple
Foto: Reuters
iPad Apple

REPUBLIKA.CO.ID,iPad adalah sebuah produk komputer tablet buatan Apple Inc. (AI). iPad memiliki bentuk tampilan yang hampir serupa dengan iPod Touch dan iPhone, hanya saja ukurannya lebih besar dibandingkan kedua produk tersebut dan memiliki fungsi-fungsi tambahan seperti yang ada pada sistem operasi Mac OS X.

iPad diperkenalkan pertama kali oleh Steve Jobs, CEO (Chief Executive Officer) dari Apple Inc. dalam Apple Special Event yang bertempat di Yerba Buena Center for the Arts, San Fransisco, Amerika Serikat, pada tanggal 27 Januari 2010.

Produk ini dirancang sebagai sebuah perangkat digital yang berada di antara telepon pintar (smartphone) dan komputer jinjing (laptop). iPad 2 lebih tipis dari seri sebelumnya, kira-kira hanya setebal 1/3 inci. Beratnya hanya 1,3 pound, lebih ringan 0,2 pound dari iPad seri sebelumnya. iPad 2 memiliki kamera depan dan belakang untuk mendukung video conference serta tambahan aplikasi FaceTime dan Photo Booth untuk memungkinkan pemanfaatan lebih dari kamera.

iPad 2 punya keunggulan dibanding seri sebelumnya, di antaranya processor yang bekerja 2 kali lebih cepat dengan dukungan dual core A5 dan chip grafis yang memberikan kinerja 9 kali lebih cepat dengan platform iOS 4.3. Uniknya, dengan kelebihan itu, iPad 2 yang nantinya tetap akan berukuran 9,7 inci ini memiliki baterai yang tetap tahan 10 jam.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement