Ahad 09 Feb 2014 22:15 WIB

Telkomsel Luncurkan Donasi Peduli Bencana

Red: Julkifli Marbun
Layanan Telkomsel Flashzone di kampus
Layanan Telkomsel Flashzone di kampus

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG -- Telkomsel ingin berpartisipasi dalam menyalurkan kepedulian dan simpatinya bagi korban bencana alam di Indonesia dengan meluncurkan layanan donasi.

Untuk merespon terjadinya bencana di Tanah Air Telkomsel meluncurkan layanan donasi *811#, kata Direktur Utama Telkomsel Alex J. Sinaga dalam siaran pers di Palembang, Minggu.

Menurut dia, akses itu didedikasikan sebagai aksi peduli untuk menggalang donasi dari seluruh pelanggan Telkomsel di Indonesia sekaligus mewadahi masyarakat untuk dapat menyalurkan melalui jalur yang tepat.

"Layanan donasi melalui akses itu kami hadirkan untuk memudahkan para pelanggan yang ingin berbagi kepada para korban bencana di Tanah Air," katanya.

Ia mengatakan, langkah itu mereka lakukan sebagai perwujudan kepedulian sekaligus keprihatinan terhadap musibah yang menimpa sebagian warga di Indonesia akhir-akhir ini.

"Dana yang terkumpul dari layanan ini nantinya akan kami serahkan kepada pihak PMI Pusat untuk didistribusikan kepada yang membutuhkan," ujarnya.

Ia menyatakan, akses *811# merupakan layanan UMB atau Unstructure Supplementary Service Data Mobile Browser milik operator berbasis text yang menggunakan format tertentu, tetapi sifatnya lebih responsif dan lebih cepat dibanding sms.

Akses yang menggunakan kombinasi karakter khusus ini terbuka untuk seluruh pelanggan yang ingin berpartisipasi dalam menyalurkan kepedulian dan simpatinya bagi korban bencana alam di Indonesia.

Pilihan jumlah donasi yang disediakan berkisar pada denominasi Rp1.000, Rp5.000, Rp10.000 dan Rp25.000 akan dipotong langsung dari saldo pulsa pelanggan, katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement