Kamis 03 Nov 2016 01:03 WIB

Datang ke Seoul, Cek Panduan Wisata di Situs Tur Ini

Red: Winda Destiana Putri
I Seoul U, brand image guna mengedepankan pariwisata di Kota Seoul.
Foto: Dok: Visitseoul.net
I Seoul U, brand image guna mengedepankan pariwisata di Kota Seoul.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Seoul telah menjadi Ibukota dari Negara Korea Selatan selama lebih dari 600 tahun sejak kedudukan Dinasti Joseon (1392-1910). Seoul lebih di kenal dengan sebutan “Hanyang” saat zaman Dinasti Joseon.

Seoul kini telah menjadi kota dengan pusat tujuan wisatawan dimana 80,3 persennya adalah wisatawan mancanegara. Jumlah pengunjung dari mancanegara terus meningkat semenjak Piala Dunia Korea-Jepang pada tahun 2002. Pada tahun 2015, Seoul menjadi peringkat 9 untuk destinasi kota yang paling banyak dikunjungi oleh wisatawan asing.

Kepopuleran negara Song Joong Ki ini juga tak lepas dari peran otoritas pariwisata di masing-masing kota untuk memajukan daerahnya. Bahkan di Seoul sendiri demi memajukan wisatanya, otoritas pariwisata setempat membuat I.SEOUL.U dalam rangka mengelola kota Seoul menjadi satu kesatuan. I.SEOUL.U didirikan pada tahun 2015 dan menjadi brand image pariwisata di Kota Seoul. I.SEOUL.U dihadirkan untuk melanjutkan peningkatan daya saing kota Seoul, dan mendukung kegiatan pembangunan yang terus berlanjut.

Guna memudahkan wisatawan asing berkunjung ke Seoul, otoritas pariwisata setempat juga tak lupa membuat kemajuan teknologi di bidang pariwisata. Dengan meluncurkan situs-situs ini, wisatawan dijamin tak akan tersesat selama berada di Seoul. Berikut beberapa situs yang perlu Anda kunjungi selama melakukan tur di Seoul, Korea Selatan.