REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Kartu prabayar Telkomsel, Simpati, dinobatkan sebagai “The Greatest Brand of the Decade” versi Editor’s Choice dan Netizen’s Choice yang diadakan lembaga konsultan pemasaran MarkPlus Inc. dan Majalah Marketeers.
“Penghargaan sebagai merek terhebat ini merefleksikan tingginya kepercayaan masyarakat Indonesia yang menggunakan Simpati sebagai produk komunikasi selularnya. Penghargaan ini mendorong kami untuk terus melayani dan menghadirkan solusi layanan mobile lifestyle terbaik bagi pelanggan,” kata VP Product Marketing Telkomsel Lindayanti Harjono
Penghargaan merek terhebat dalam satu dekade tersebut didasarkan pada hasil analisis MarkPlus Inc. yang bekerjasama dengan Majalah Marketeers. Merek yang terpilih sebagai “The Greatest” dinilai memiliki prestasi fenomenal dalam satu dekade terakhir.
Merek-merek tersebut juga mampu menghadapi perubahan dalam teknologi, politikal-legal, sosio kultural, ekonomi, dan pasar yang terjadi dalam 10 tahun terakhir. Penghargaan diberikan kepada merek, baik korporat maupun produk, yang berhasil beradaptasi dengan berbagai perubahan tersebut, sekaligus memiliki positioning yang semakin kuat di pasar.
Dalam pemilihan “Greatest Brands of the Decade”, selain melakukan pendekatan Editor’s Choice, MarkPlus dan Marketeers juga mengundang Netizen, pengguna internet di Indonesia untuk terlibat dalam pemilihan penghargaan ini melalui online polling di akun The Marketeers Fan Page pada jejaring sosial Facebook.
“Sebagian besar dari 6.442 Netizen yang terlibat dalam polling ini memilih Simpati sebagai merek yang memiliki prestasi fenomenal di bidang telekomunikasi selama 10 tahun terakhir dan menjadi pemimpin pasar yang tidak tergoyahkan,” kata Hermawan Kartajaya, Founder & President of MarkPlus Inc.