Jumat 06 Aug 2010 02:49 WIB

Antisipasi Lonjakan Trafik, AXIS Lakukan Uji Jaringan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--AXIS melakukan serangkaian uji jaringan terbuka di Jakarta untuk menghadapi lonjakan trafik selama Ramadhan dan Idul Fitri. "Mengingat Ramadhan dan Idul Fitri merupakan momen yang sangat penting bagi sebagian besar pelanggan AXIS, kami ingin memberikan pengalaman berkomunikasi yang lebih diandalkan dari hari-hari biasa," kata Chief Technology Officer AXIS, Muslim Khan, pada keterangan pers yang diterima di Jakarta, Kamis (5/8).

Uji jaringan dilakukan pada tanggal 28 - 30 Juli dengan menggunakan beberapa peralatan dan metode yang telah diakui  standar peraturan industri. Pengukuran kualitas layanan dilakukan pada jaringan 2G dan 3G AXIS mulai dari suara, SMS, data, hingga layanan Internet dan BlackBerry.

Hasil dari pengujian jaringan itu,  AXIS mampu memberikan layanan baik dengan rata-rata keberhasilan panggilan 99% (Average Call Set-up Successful Rate) di rute yang diujikan. "Hasil dari uji jaringan ini akan menjadi acuan AXIS untuk lebih memaksimalkan kapabilitas jaringan dan infrastrukturnya sehingga dapat memenuhi komitmen kami untuk selalu memberikan lebih kepada para pelanggan," kata Muslim Khan.

Jaringan AXIS saat ini didukung oleh lebih dari 4500 "Base Transceiver Station" (BTS) yang tersebar di seluruh wilayah operasionalnya. Untuk mendukung promosi Ramadhan dan mengantisipasi lonjakan trafik selama Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri, AXIS telah mempersiapkan peningkatan kapasitas di jaringan dan infrastruktur utamanya.

Peningkatan kapasitas itu demik memastikan AXIS memberikan pengalaman komunikasi dengan kualitas yang baik selama "peak season" atau masa sibuk. AXIS menawarkan pilihan bagi para pelanggannya seperti gratis 10.000 SMS per hari, gratis telepon saat waktu Sahur (pukul 00:00 hingga 06:00) setiap malam dan promosi aktivasi "AXIS Salam" yang hanya Rp1.

sumber : Ant
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement