Selasa 01 Mar 2011 21:34 WIB

Telkomsel Operasikan Grapari 24 Jam

Red: taufik rachman
Peresmian Grapari 24 Jam
Foto: Telkomsel
Peresmian Grapari 24 Jam

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Telkomsel mengoperasikan Grapari 24/7, yakni Grapari yang memberikan layanan 24 jam sehari, tujuh hari dalam seminggu. Grapari 24/7 pertama dikembangkan di Grapari Wisma Alila, Jakarta Barat.

Pengoperasian Grapari 24/7 dilakukan oleh Direktur Utama Telkomsel, Sarwoto Atmosutarno, Selasa (1/3) malam. Pengoperasian grapari yang beroperasi 24 jam penuh, kata Sarwoto, merupakan upaya meningkatkan pelayanan kepada pelanggan.

''Kami menyadari mobilitas yang tinggi pelanggan di Jabodetabek menyebabkan adanya kebutuhan untuk mendapatkan pelayanan di malam hari atau di luar hari kerja,'' kata Sarwoto. Bertolak dari kebutuhan itu, dikembangkan Grapari 24 jam.

Grapari ini diharapkan mampu memberikan layanan kepada pelanggan di Jakarta dan sekitarnya. Di Jabodetabek, Telkomsel memiliki 8 Grapari dan 39 gerai Halo. Dari sekitar  16 juta pelanggan di Jabodetabek, terdapat sekitar 700 ribu pelanggan Kartu Halo.

Apa yang disampaikan Sarwoto, tampaknya memang sesuai dengan kondisi yang ada. Belum juga dioperasikan, sejumlah pelanggan telah memanfaatkan layanan. Diantara mereka terdapat warga Jakarta yang akan menumpang kereta api ke Surabaya, serta seorang pejabat pemerintah yang berkantor di dekat lokasi Grapari.

Grapari Wisma Alila berada di belakang Kedubes AS. Lokasinya di kawasan Gambar menjadikan Grapari ini cukup strategis, karena berada di dekat pusat pemerintahan serta pusat kegiatan masyarakat di malam hari.

Lebih dari sekadar menambah jam kerja pelayanan, Sarwoto menyatakan pihaknya tengah mengembangkan konsep customer experience di Grapari. '' Kita tengah mengembangan layanan yang berorientasi kepada pengalaman pelanggan,'' kata Sarwoto.

Customer experience disebutnya juga dibutuhkan pelanggan saat ini. Ia mengingatkan bahwa pelanggan datang ke Grapari bukan untuk mendapatkan pelayanan seperti ganti kartu atau membayar tagihan. ''Banyak pelanggan yang menanyakan soal ponsel, ke depan mereka akan berkonsultasi mengenai konten dan aplikasi. Hal inilah yang kami antisipasi,'' paparnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement