Rabu 01 Sep 2010 04:13 WIB

Hadiah Desain Masjid Sriwijaya Total Rp 170 Juta

Red: Endro Yuwanto

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG--Pemenang sayembara desain Masjid Sriwijaya yang akan dipamerkan di Hotel Swarna Dwipa mulai Rabu besok (1/9) selama satu minggu ke depan, akan mendapat total hadiah Rp 170 juta.

''Pemenang desain Masjid Sriwijaya ini ada enam orang ditambah satu pemenang favorit,'' kata Kepala Dinas PU Cipta Karya Sumatra Selatan, Rizal Abdullah, Selasa (31/8).

Menurut Rizal, pemenang pertama mendapat hadiah Rp 60 juta, kedua Rp 50 juta, dan pemenang ketiga Rp 40 juta. Sedangkan juara harapan satu, dua, dan tiga, serta pemenang favorit, masing-masing mendapatkan hadiah Rp 5 juta. ''Jadi, total hadiah secara keseluruhan untuk pemenang sayembara desain Masjid Sriwijaya itu Rp 170 juta,'' jelasnya.

Rizal mengatakan, untuk pemenang desain sayembara Masjid Sriwijaya itu, pihaknya mengajak masyarakat untuk menentukan pemenangnya. Ada 18 desain yang akan dinilai, kemudian nantinya menjadi enam pemenang dan satu pilihan masyarakat yakni favorit.

Rizal mengatakan, yang melakukan penilaian adalah tim, kemudian tokoh masyarakat, dari MUI, IAIN, dan satu juri dari Jakarta.''Konsep masjid itu bermacam-macam dan memang diberikan kebebasan kepada mereka, jadi ada pakai hiasan songket, mediterian, dan lainnya,'' tegasnya. '' Walaupun tetap da ciri tertentu pada desain masjid tersebut.''

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement