Senin 31 Dec 2012 10:03 WIB

Sekarang Anak-Anak Bisa Punya SIM C Lho. Caranya?

Rep: Niken Paramitha Rusadi / Red: M Irwan Ariefyanto
SIM C dari Kawasaki di kidzania
Foto: kawasaki
SIM C dari Kawasaki di kidzania

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Sekarang anak-anak bisa mendapatkan SIM C dari Kawasaki dan KidZania. Aktivitas ini bisa mereka dapatkan di Establishment Kawasaki Safety Riding School Kidzania.

Aktivitas di Estabilshment Kawasaki Safety Riding School ini berlangsung selama 20 menit. Dengan syarat anak berusia 7-16 tahun dan tinggi badan minimal 130 cm dengan berat minimal 25 kg.

Disini anak-anak akan diajarkan tentang bagaimana mengendarai motor dengan baik. Dikenalkan pada rambu-rambu, menghidupkan mesin, rem dan gas pada motor. "Anak-anak diajarkan pengertian tentang keselamatan dalam mengendarai sepeda motor, mengendalikan kecepatan, pengaturan waktu yang baik dan bagaimana bersikap menghadapi lawan balap dengan rasa hormat" kata George Aly Razy, Deputy City Mayor Kidzania Jakarta.

Di Establishment Safety Riding School anak-anak bisa mengetahui lebih dalam mengenai dunia balap. Untuk mendapatkan SIM C, terlebih dulu anak melakukan simulasi. Simulasi dilakukan dengan motor KRS Mini Supersport. Setelah dianggap lulus, anak-anak bisa mengendarai motor Kawasaki. "Kawasaki berupaya terus meningkatkan dunia pendidikan anak. Dengan menanamkan pemahaman tentang keamanan sebelum berkendara dan mengendarai sepeda motor dengan baik" kata Mr Yoshihiro Tanigawa, President Director PT Kawasaki Indonesia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement