Selasa 01 Oct 2013 16:18 WIB

Amazon Cari 70 Ribu Pekerja Musiman

Rep: Nur Aini/ Red: Mansyur Faqih
Logo amazon
Logo amazon

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK -- Perusahaan asal Amerika Serikat, Amazon berencana memperkerjakan 70 ribu pekerja musiman untuk membantu penjualan pada musim libur. Pekerja tersebut akan bekerja penuh pada salah satu di lebih dari 40 pusat persediaan di seluruh AS. 

Jumlah pekerja musiman tersebut lebih tinggi dari 2012 yang memperkerjakan sebanyak 50 ribu orang. Amazon tidak memberikan rincian terkait posisi yang dibutuhkan. Tapi pekerja di pusat persediaan tersebut akan mengerjakan sejumlah kegiatan seperti menarik dan meletakan barang dari rak, mengepak pengiriman. 

Menurut laporan CNN, pada 2012, Amazon mengatakan ribuan pekerja musiman menjadi karyawan tetap setelah liburan. Hal itu juga diharapkan terjadi tahun ini. Pada 2013, lebih dari tujuh ribu karyawan paruh waktu menjadi pekerja tetap. Amazone merupakan salah perusahaan besar yang meningkatkan pekerja musiman selama liburan.

Pekan lalu, Toys R Us mengatakan perusahaan akan memperkerjakan 70 ribu pekerja musiman, turun dari 88 ribu orang pada 2012. Sementara Wal-Mart akan memperkerjakan 10 persen lebih banyak pekerja tahun ini dibandingkan pada 2012. 

Namun, juru bicara mengatakan kebutuhan staf meningkat untuk 110 toko baru yang telah dibuka pada tahun ini dan beberapa yang akan dibuka pada Oktober. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement