Kamis 03 Oct 2013 18:00 WIB

AFC Restui 5.000 Kursi Penonton Timnas Vs Cina

Red: Fernan Rahadi
Suporter Timnas Indonesia
Foto: Republika/Edwin Dwi Putranto
Suporter Timnas Indonesia

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Setelah melakukan permohonan ke AFC, PSSI akhirnya mendapat kuota penonton saat Timnas Indonesia menjamu Cina dalam kualifikasi Piala Asia 2015 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (15/10).

Seperti dilansir situs Ligaindonesia.co.id, AFC menyetujui sebanyak 5.000 kursi bisa diduduki penonton. Sebelumnya, Konfederasi Sepak Bola Asia menjatuhkan sanksi dua pertandingan tanpa penonton kepada PSSI saat suporter timnas menyalakan petasan serta kembang api pada saat laga timnas melawan Arab Saudi serta Pra Piala Asia U-22 beberapa waktu lalu.

PSSI berusaha mengajukan kuota 10 ribu kursi untuk penonton tertentu. Namun menurut Direktur Marketing PSSI, Edhi Prasetyo, otoritas sepakbola Asia tersebut hanya menyetujui 5.000 kursi."Setelah mendapat rekomendasi dari AFC, hanya disediakan 5.000 kursi bagi sponsor dan partner PSSI. Itu sudah termasuk media," kata Edy, Rabu, (2/10).

Edhi menambahkan, pihaknya hanya membuka pintu bagi kelas VVIP dan VIP saja. Namun jatah kursi itu hanya diperuntukkan bagi sponsor dan patner PSSI saja. Untuk kategori VVIP dihargai Rp 3,5 juta dan VIP dijual seharga Rp 2,5 juta. Harga ini sudah termasuk jersey asli Timnas Indonesia.

Sementara itu untuk mengobati kekecewaan penonton yang tidak bisa masuk ke dalam stadion, PSSI akan menyiapkan big screen di empat titik yaitu di Utara, Tenggara, Barat dan Timur.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement