Jumat 05 Sep 2014 07:41 WIB

Pramuka Kini Terampil Memadamkan Kebakaran

Rep: Antara/ Red: Indah Wulandari
Pramuka
Foto: Republika/Tahta Aidilla
Pramuka

REPUBLIKA.CO.ID,SUNGALIAT--Sebanyak 800 siswa tingkat sekolah dasar dan SLTP sederajat di Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengikuti jambore Pramuka. Cara memadamkan kebakaran menjadi salah satu materinya.

"Kegiatan jambore diisi dengan berbagai kegiatan positif meliputi demo pemadam kebakaran, jurnalistik, sosialisasi narkoba, hiking, halang rintang, permainan tradisional, bakti sosial, dan pentas seni," kata ketua panitia jambore, Ishak, Jumat (5/9).

Jambore Pramuka tingkat penggalang ini dipusatkan di Bumi Perkemahan Sumarco Indah Desa Dalil, 4-7 September 2014. Pesertanya adalah anggota Pramuka tingkat penggalang se-Kabupaten Bangka.

 Menurut dia, ragam materi jambore tadi bisa menumbuhkan semangat patriotisme anggota Pramuka. Lalu, membentuk mental, moral dan intelektual peserta didik, dan membangun kegiatan yang lebih menarik, menantang, dan menyenangkan serta menciptakan karakter Pramuka penggalang yang lebih baik.

Sementara Wakil Bupati Bangka, Rustamsyah mengatakan kegiatan itu sangat baik untuk menanamkan kedisplinan para siswa.

"Melalui kegiatan ini pula dapat menjadi sarana yang baik untuk menciptakan generasi muda yang inspiratif, kreatif, inovatif dan penuh karya," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement