Ahad 07 Dec 2014 15:04 WIB

Siti Nurbaya: Pengelolaan Alam Harus Adil Bagi Generasi Berikut

Red: Maman Sudiaman
Menteri Siti Nurbaya menyerahkan penghaargaan pada pemenang lomba foto satwa di Taman Safari Indonesia
Foto: dok TSI
Menteri Siti Nurbaya menyerahkan penghaargaan pada pemenang lomba foto satwa di Taman Safari Indonesia

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Siti Nurbaya Bakar menegaskan, kita harus adil dengan generasi mendatang dalam hal pengelolaan sumber daya alam. Jika dikelola dengan baik dan adil, alam akan memberikan kesejahteraan bagi semua pihak.

Menurutnya, penyatuan kementerian semakin mempertegas bahwa sumber daya alam dimaksudkan untuk memberikan kepentingan manusia. Catatannya, memelihara dengan baik kelestraian lingkungan. "Itulah yang namanya pembangunan yang berkelanjutan," ujar Siti Nurbaya usai menyerahkan penghargaan bagi para pemenang lomba foto satwa yang digelar atas kerja sama Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan serta Taman Safari Indonesia (TSI), kemarin.

Siti juga mengapresiasi kegiatan lomba foto satwa tersebut. " Ini sejalan dengan pengembangan dan kelestarian alam," ujarnya.

Pimpinan TSI, Frans Manansang menyebutkan, kegiatan lomba satwa merupakan agenda rutin yang dilakukan pihaknya setiap tahunnnya. Yang menggembirakan, katanya, animo peserta tahun ini jauh lebih banyak dibanding tahun sebelumnya. Tahun ini jumlah peserta mencapai 14 ribu orang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement