Senin 13 Jul 2015 11:13 WIB

Antisipasi Abu Gunung Raung, Ikawangi Bagikan Masker ke Pemudik

Rep: Ahmad Baraas/ Red: Hazliansyah
 Gunung Raung mengeluarkan awan panas terlihat dari Desa Melaten, Bondowoso, Jawa Timur, Ahad (12/7).   (Antara/Zabur Karuru)
Gunung Raung mengeluarkan awan panas terlihat dari Desa Melaten, Bondowoso, Jawa Timur, Ahad (12/7). (Antara/Zabur Karuru)

REPUBLIKA.CO.ID, DENPASAR -- Keluarga Besar Ikatan Warga Banyuwangi (Ikawangi) Bali ikut melepas rombongan mudik bareng, Senin (13/7). Dalam kesempatan itu mereka turut membagikan masker secara gratis.

"Kami menyiapkan 2.000 lembar masker, 300 lembar untuk rombongan mudik bareng dan selebihnya akan dibagikan di Banyuwangi," kata Sekretaris Ikawangi Bali, Lulut Joni Prasojo.

Pembagian masker ini dikatakan Joni sangat penting, mengingat abu Gunung Raung sudah sampai ke Banyuwangi. Dengan persiapan masker tersebut, para pemudik dapat melakukan antisipasi terhadap gangguan pernafasan.

Dalam mudik bareng sendiri diikuti sekitar 300 orang pemudik. Mereka diangkut dengan menggunakan enam bus yang seluruhnya dibiayai Pemkab Banyuwangi,

Dikatakan Joni, sebenarnya banyak pemudik yang ingin ikut serta dalam program itu. Tapi karena terlambat mendaftar, maka yang terangkut adalah pendaftar pertama seauai dengan seat (tempat duduk) yang tersedia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement