Sabtu 02 Jan 2016 21:42 WIB

Harga Telur Ayam Naik di Jayapura

Red: Angga Indrawan
Telur ayam negeri
Foto: Republika/Wihdan Hidayat
Telur ayam negeri

REPUBLIKA.CO.ID, JAYAPURA -- Harga telur ayam di beberapa pasar tradisional di Kota Jayapura, Papua, naik dari harga sebelumnya Rp 50 ribu per raknya naik Rp70 ribu per raknya. Dari pantauan di lapangan, harga telur ayam di Pasar tradisional Hamadi, Jayapura, sebelumnya berkisar Rp50 ribu hingga Rp55 ribu, menjadi Rp70 ribu per raknya.

"Stok telur kebanyakan di datangkan dari Surabaya, biasanya saya jual harganya tidak jauh beda dari harga normalnya, cuman karena natalan kemarin banyak yang naikan harga ya saya juga," kata Yusuf (40) salah seorang pedagang daging ayam dan telur di Pasar Hamadi, Jayapura, Sabtu (2/1).

Kini, lanjut dia, harga telur ayam yang dijual tergantung ukuran, telur ukuran kecil Rp55 ribu per raknya, sedangkan telur berukuran besar Rp65 ribu hingga Rp70 ribu per raknya. Di tempat berbeda, Sulistiani (30) salah seorang pedagang telur di Pasar Youtefa, Abepura, mengatakan telur yang didagangkannya dari holtekamp Distrik Muara Tami, maupun dari luar Papua.

"Saya biasa pesan telur sekian rak dari Surabaya, tetapi ada juga telur lokal dari Holtekam, harganya berbeda," ujarnya.

Kalau telur dari Holtekamp, kata dia, rata-rata dijual berkisar Rp50 ribu hingga Rp54 ribu per raknya, sedangkan telur asal Surabaya Rp70 ribu per raknya, sedangkan telur puyu Rp45 ribu per raknya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement