Senin 28 Mar 2016 14:50 WIB

Perbaikan Stadion GBLA Ditargetkan Selesai Juni

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Israr Itah
Gubernur Jabar yang juga Ketua Umum PB PON XIX, Ahmad Heryawan  pada acara pertemuan dengan pimpinan media massa di Gedung Sate, Bandung, Senin (16/11)
Gubernur Jabar yang juga Ketua Umum PB PON XIX, Ahmad Heryawan pada acara pertemuan dengan pimpinan media massa di Gedung Sate, Bandung, Senin (16/11)

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG--Mutual Checking 0 (MC-0) Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) akan segera selesai dan perbaikan pun akan dilakukan secepatnya. Untuk menggelar opening ceremony Pekan Olahraga Nasional (PON) 2016 di GBLA, Gubernur Jabar Ahmad Heryawan menyebut ada dua tahapan yang harus dilewati.

Menurut Heryawan, jika MC-0 selesai pada akhir Maret ini atau awal April maka ditargetkan perbaikan selesai pada Juni 2016.

"Mudah-mudahan kalau dimulai April, Juni bisa selesai tuntas," ujar Heryawan yang akrab disapa Aher kepada wartawan, usai pertemuan di Gedung Sate,  Senin (28/3).

Setelah MC-0 ini selesai, kata Aher, Ia menanti dua tahap lainnya supaya cita-cita opening ceremony PON di GBLA bisa tercapai.

"Jadi sekarang kita tunggu perbaikan dan persetujuan dari KONI supaya GBLA bisa jadi tempat opening ceremony," katanya.

Aher mengatakan, berdasarkan laporan Wali Kota Bandung Ridwan Kamil, MC-0 akan segera diselesaikan dengan Bareskrim. Ketika sudah ditandatangani, disepakati MC-0 nya maka segera dilakukan perbaikan. Penanggung jawab perbaikan tersebut yakni kontraktor PT Adhi Karya. 

"Hingga saat ini SK tempat pembukaan PON masih di Jalak Harupat. Kalau selesai dan KONI menyatakan setuju maka akan dipindah," kata Aher. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement