Selasa 26 Apr 2016 10:38 WIB

Bupati Ingatkan Pemanfaatan Teknologi untuk Pelayanan Masyarakat

Red: Hazliansyah
Bupati Kabupaten Pemalang Junaedi dalam acara Sarasehan Paguyuban Kepala Desa se-Kabupaten Pemalang
Foto: IST
Bupati Kabupaten Pemalang Junaedi dalam acara Sarasehan Paguyuban Kepala Desa se-Kabupaten Pemalang

REPUBLIKA.CO.ID, PEMALANG -- Bupati Kabupaten Pemalang Junaedi meminta seluruh perangkat pemerintahan di wilayahnya melakukan tugas sebaik-baiknya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Juanedi di hadapan seluruh camat dan kepala desa se-Kabupaten Pemalang dalam acara Sarasaehan akhir pekan kemarin.

"Kita harus bisa melaksanakan tugas sebaik-baiknya dan memberikan pelayanan prima kepada masyarakat," ujar Junaedi.

Selama ini Junaedi menilai kinerja yang dilakukan para perangkat pemerintahan di bawahnya sudah cukup baik. Hal tersebut bisa terlihat dari terselenggaranya Pilkada dengan aman dan kondusif tanpa permasalahan berarti.

"Karena itu saya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak," kata Junaedi.

Ke depannya pelayanan harus jauh lebih baik. Salah satu yang akan dilakukan adalah dengan memperkuat teknologi yang dapat memudahkan pelayanan.

"Era keterbukaan dalam penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan sosial kemasyarakatan melalui sms center dan media sosial agar keluhan masyarakat dapat ter-cover dengan cepat," kata Bupati.

Hal ini sesuai dengan arahan Presiden di Istana Negara beberapa waktu lalu bahwa sinergi antara pemerintah pusat dengan pemerintah daerah serta pemerintah daerah dengan perangkat yang ada di bawahnya harus berjalan dengan baik.

"Mari kita berlari, berlomba-lomba memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Kerja keras, kerja cerdas, kerja tuntas," ujar Junaedi.

Terkait adanya Pilkades serentak di Pemalang beberapa waktu mendatang yang akan dilaksanakan dengan sistem e-voting, Bupati mengingatkan agar sosialisasi terus dilakukan ke masyarakat.

"Kades harus mensosialisasikan dengan baik dan mempersiapkan e-ktp untuk warga yang belum memiliki," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement