Selasa 14 Mar 2017 08:01 WIB

James Cameron: Avatar 2 tidak Tayang pada 2018

Red: Ani Nursalikah
Film Avatar
Foto: ist
Film Avatar

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK -- Peluncuran sekuel film laris sepanjang masa Avatar kembali ditunda dan tidak akan tayang di bioskop seperti yang diharapkan, pada 2018, kata sutradara James Cameron.

Cameron mengatakan kepada Toronto Star ia tengah mengerjakan empat sekuel film, yang direncanakan secara serentak dan tidak dapat menegaskan tanggal peluncuran untuk Avatar 2. "Pada 2018 tidak akan terjadi. Kami belum mengumumkan tanggal pasti peluncuran," kata sutradara pemenang Oscar itu kepada surat kabar tersebut dalam wawancara diterbitkan pada Kamis.

"Yang orang harus pahami ialah ini adalah irama peluncuran. Jadi kami tidak membuat Avatar 2. Kami membuat Avatar 2, 3, 4 dan 5. Ini usaha epik," katanya.

"Kami butuh empat setengah tahun untuk membuat satu film dan sekarang kami membuat empat film. Kami sangat sibuk saat ini," kata Cameron menambahkan.

Peluncuran film Twentieth Century Fox Avatar pada 2009, sebuah film petualangan fantasi yang terjadi di dunia sihir yang jauh Pandora, menghancurkan rekor box office, dengan mencatat pendapatan sebesar 2,8 miliar dolar di seluruh dunia. Sesuatu yang belum pernah terjadi sebelumnya.

Film sekuel itu pertama kali ditetapkan untuk diluncurkan pada tahun 2014 dan telah tertunda setidaknya tiga kali sejak itu.

Fox belum menanggapi permintaan tanggapan terkait pernyataan Cameron itu.

Sementara itu, Disney pada pekan ini untuk pertama kali memberi fans sekilas isi taman hiburan Pandora, yang akan dibuka di Walt Disney World di Orlando, Florida, pada Mei. Taman hiburan Pandora memiliki petualangan Sungai Na'vi, pegunungan melayang, tanaman bersinar, dan pengalaman terbang bersama Avatar, yang semua terinspirasi oleh film itu dan sekuelnya yang akan datang, menurur tayangan TV Disney, "Good Morning Morning America" dan "The View".

Pandora, Dunia Avatar, akan dibuka dalam taman Animal Kingdom pada 27 Mei.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement