Senin 08 May 2017 15:02 WIB

Padukan Koleksi Wastra Nusantara dengan Aroma Musim Panas

Rep: Wilda fizriyani/ Red: Esthi Maharani
Koleksi busana tenun Denny Wirawan
Foto: Republika/ Yasin Habibi
Koleksi busana tenun Denny Wirawan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Desainer Indonesia, Denny Wirawan belum lama ini meluncurkan 50 kolekeksi terbarunya dalam Kelana Spring Summer 2017 Collections.  Beragam dan eloknya budaya serta warisan wastra membuatnya rela mengembara ke sejumlah daerah di Indonesia.

Koleksi Denny kali ini lebih mengusung pada free spirit dan contempory. Dengan kata lain, berkaitan erat dengan aroma musim panas yang cerah mewarnai tampilan offbeat, esentrik, artistik dan hippie menghiasi rangkaian koleksi. Meski demikian, koleksibnya ini tetap dalam groove dan garis rancang seorang Denny Wirawan.

Berdasarkan rilis yang diterima Republika, koleksi terbaru Denny ini masih setia dengan ciri khasnya dalam bermain tabrak motif (clash pattern). Beberapa wastra Indonesia seperti motif bunga dan burung 'lokcan', motif songket Bali, geringsing, ikat, stripe dan geometrik berpadu menarik dengan teknik digital print yang dihadirkan di atas kain sifon sutera, shantung, organza, dan satin.

Ekspresi kebebasan juga hadir dalam detail yang beragam. Hal ini terlihat mulai dari embroidery dan sulam yang diwujudkan berupa gaun ringan melambai, outer, dress dan celana. Padupadan feminin dan maskulin bergaya oddball yang selama ini merupakan andalan Denny Wirawan masih menjadi penguat rangkaian 50 set koleksi yang sarat akan nafas bohemian ini.

“Melalui koleksi ini, saya memiliki komitmen untuk mengangkat khazanah budaya Indonesia yang memiliki keunikan dalam motif dan kaya akan filosofi ini ke panggung fashion agar dapat diterima oleh pecinta fashion tanah air,” ujar Denny Wirawan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement