Selasa 30 Jan 2018 05:49 WIB

Persiraja Lakoni Laga Persahabatan Lawan PSMS Medan

Persiraja mendapatkan undangan dari PSMS.

Red: Israr Itah
Persiraja
Foto: premierleague.co.id
Persiraja

REPUBLIKA.CO.ID, BANDAACEH -- Persiraja Banda Aceh akan meladeni PSMS Medan dalam laga persahabatan di Stadion Teladan Medan, Selasa (30/1). Manajer Persiraja Nazaruddin mengatakan, timnya melakoni pertandingan persahabatan tersebut atas undangan PSMS.

"Kami diundang oleh PSMS untuk pertandingan persahabatan di Medan. Semua mereka (tuan rumah) yang tanggung," kata dia di Banda Aceh, Senin (29/1).

Laga persahabatan dua tim klasik di Sumatra ini menjadi ajang uji coba menghadapi kompetisi beda kasta tahun ini.

PSMS mempersiapkan diri menghadapi kompetisi Liga 1, sedangkan Persiraja menghadapi Liga 2. Meski beda kasta, kedua tim diprediksi akan menyungguhkan permainan menarik.

Nazaruddin mengatakan, bagi Persiraja, pertandingan persahabatan ini menjadi ajang uji coba berkualitas karena PSMS merupakan tim tangguh. Persiraja yang ditangani pelatih Akhyar Ilyas memboyong 25 pemain ke Medan.

Pertandingan ini, katanya bermanfaat bagi Persiraja dalam meningkatkan kemampuan dan memadukan tim. "Persiraja hanya bertanding dengan PSMS di Medan, setelah itu langsung kembali ke Banda Aceh," katanya.

Tim berjuluk Laskar Rencong ini sebelumnya telah menguji kemampuan para pemainnya dalam uji coba pertama dengan tim lokal yaitu Banda Aceh Football Club, di lapangan H Dimurthala, Lampineung, Banda Aceh, Selasa (23/1) sore.

Pada uji coba pertama tersebut, Fahrizal Dillah mencatat kemenangan 4-0. Namun bagi Akhyar Ilyas bukanlah hasil kemenangan besar tersebut yang menjadi ukuran kemajuan timnya. Tetapi yang menjadi penilaiannya adalah kemajuan yang telah dicapai pemain di setiap posisi.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement