Senin 29 Apr 2019 00:54 WIB

De Gea Blunder, Manchester United Kembali Gagal Menang

Manchester United harus puas bermain imbang dengan Chelsea.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Bayu Hermawan
Ekspresi pemain MU Paul Pogba saat melawan Chelsea, Ahad (29/4).
Foto: EPA
Ekspresi pemain MU Paul Pogba saat melawan Chelsea, Ahad (29/4).

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Kesalahan kiper asal Spanyol, David De Gea, pada menit ke-43 harus dibayar mahal Manchester United. Kegagalan De Gea menangkap bola dengan sempurna berujung pada gol penyeimbang Chelsea. United pun akhirnya harus puas berbagi satu angka usai bermain imbang, 1-1, dengan Chelsea di Stadion Old Trafford pada pekan ke-36 Liga Primer Inggris, Ahad (28/4) malam WIB.

Atas hasil ini, United gagal menggeser Arsenal di peringkat kelima klasemen sementara. United masih terpuruk di peringkat keenam dengan raihan 65 poin, kalah satu angka dari Arsenal. Sementara, bagi Chelsea. Tambahan satu poin di Old Trafford membuat tim asal London Barat itu mengokohkan posisi di peringkat keempat. The Blues berhasil unggul dua poin dari Arsenal dengan raihan 68 poin.

Baca Juga

Setan Merah membuka keunggulan pada menit ke-11. Juan Manuel Mata mampu memaksimalkan umpan dari Luke Shaw dari sisi kiri pertahanan the Blues. Keunggulan satu gol ini terus dipertahankan United hingga laga memasuki lima menit akhir laga. Sayangnya, keunggulan ini harus buyar lantaran kesalahan kiper David De Gea.

Kiper asal Spanyol itu gagal menangkap bola dengan sempurna hasil tendangan Antonio Rudiger pada menit ke-43. Marcos Alonso, yang merangsek ke kotak penalti United, langsung menyambar bola dan menaklukkan De Gea. Ini menjadi kesalahan fatal ketiga De Gea dalam empat laga terakhir di semua ajang.

photo
Pemain Chelsea Marcos Alonso mencetak gol ke gawang Manchester United yang dijaga David De Gea dalam pertandingan di Old Trafford, Ahad (29/4) (sumber: EPA)

Memasuki babak kedua, tim tuan rumah mencoba untuk mengendalikan permainan. Kendati begitu, lini tengah United, yang digalang Paul Pogba, tidak mampu menjaga penguasaan bola dan kerap kehilangan bola di bidang lapangan Chelsea. Alhasil, para penyerang United, Marcus Rashford dan Romelu Lukaku, tidak mendapatkan sodoran umpan matang.

Di sisi lain, Chelsea juga tidak mau ketinggalan. Eden Hazard yang kerap beroperasi di sayap kiri terus berusaha memberikan ancaman lewat aksi menusuk ke kotak penalti. Namun, berbagai usaha itu masih gagal membawa the Blues berbalik unggul.

Usaha untuk bisa memecah kebuntuan dilakukan oleh pelatih dari kedua tim dengan melakukan pergantian pemain. Pelatih United Ole Gunnar Solskjaer memasukkan Alexis Sanchez untuk menggantikan Marcus Rashford. Sementara, pelatih Chelsea Maurizio Sarri mencoba menyegarkan lini tengah timnya dengan menurunkan Ruben Loftus-Cheek yang menggantikan Mateo Kovacic.

Peluang terbaik akhirnya didapatkan United saat memasuki masa waktu tambahan. Marcos Rojo sempat menanduk bola hasil tendangan penjuru. Namun, bola tersebut masih bisa dihalau Pedro yang berdiri tepat di atas garis gawang. Skor imbang 1-1 akhirnya tetap bertahan hingga akhir laga.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
اَلْيَوْمَ اُحِلَّ لَكُمُ الطَّيِّبٰتُۗ وَطَعَامُ الَّذِيْنَ اُوْتُوا الْكِتٰبَ حِلٌّ لَّكُمْ ۖوَطَعَامُكُمْ حِلٌّ لَّهُمْ ۖوَالْمُحْصَنٰتُ مِنَ الْمُؤْمِنٰتِ وَالْمُحْصَنٰتُ مِنَ الَّذِيْنَ اُوْتُوا الْكِتٰبَ مِنْ قَبْلِكُمْ اِذَآ اٰتَيْتُمُوْهُنَّ اُجُوْرَهُنَّ مُحْصِنِيْنَ غَيْرَ مُسَافِحِيْنَ وَلَا مُتَّخِذِيْٓ اَخْدَانٍۗ وَمَنْ يَّكْفُرْ بِالْاِيْمَانِ فَقَدْ حَبِطَ عَمَلُهٗ ۖوَهُوَ فِى الْاٰخِرَةِ مِنَ الْخٰسِرِيْنَ ࣖ
Pada hari ini dihalalkan bagimu segala yang baik-baik. Makanan (sembelihan) Ahli Kitab itu halal bagimu, dan makananmu halal bagi mereka. Dan (dihalalkan bagimu menikahi) perempuan-perempuan yang menjaga kehormatan di antara perempuan-perempuan yang beriman dan perempuan-perempuan yang menjaga kehormatan di antara orang-orang yang diberi kitab sebelum kamu, apabila kamu membayar maskawin mereka untuk menikahinya, tidak dengan maksud berzina dan bukan untuk menjadikan perempuan piaraan. Barangsiapa kafir setelah beriman, maka sungguh, sia-sia amal mereka, dan di akhirat dia termasuk orang-orang yang rugi.

(QS. Al-Ma'idah ayat 5)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement