Jumat 21 Jun 2019 12:51 WIB

Sebelum Belanja ke BBW Lakukan Dulu Ini

Cek dulu daftar buku yang tersedia di situs BBW sebelum belanja.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Indira Rezkisari
Pengujung melihat-melihat buku saat Big Bad Wolf Book Sale Jakarta 2018 di ICE BSD City, Tangerang, Banten, Rabu (28/3).
Foto: Republika/Mahmud Muhyidin
Pengujung melihat-melihat buku saat Big Bad Wolf Book Sale Jakarta 2018 di ICE BSD City, Tangerang, Banten, Rabu (28/3).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Bazar buku terbesar Big Bad Wolf (BBW) akan hadir di Bandung. Tepatnya di Mason Pine Hotel, Kota Baru Parahyangan, Kabupaten Bandung Barat, 28 Juni hingga 8 Juli.

Presiden Direktur PT. Jaya Ritel Indonesia Uli Silalahi membagikan tips berbelanja buku selama BBW berlangsung. Dia menyebut, tips ini akan berguna agar tidak kelelahan selama berkunjung di BBW.

Baca Juga

"Ada jutaan buku yang akan hadir di BBW, sama seperti di Surabaya, kita prediksi pengunjung akan menghabiskan waktu selama 3-4 jam di sana," kata Uli di Mason Pine Hotel, Kamis (20/6).

Untuk mempermudah pengunjung, Uli menganjurkan untuk membuat daftar buku yang akan dibeli. Pengunjung bisa membuka situs resmi BBW dan melihat daftar bukunya di sana.

"Dari rumah sudah tahu mana buku yang akan dibeli. Jadi rencanakan dulu di rumah," katanya.

Setelah datang, panitia akan menyiapkan peta besar tepat di luar arena. Pengunjung bisa menggunakan peta untuk memudahkan dalam pencarian buku.

"Jadi bisa tahu ke seksi mana nanti. Lebih mudah juga dalam mengambil buku," katanya.

Uli menekankan alasan buku internasional yang dijual bisa sangat murah. BBW sudah melakukan kesepakatan dengan penerbit menjual buku sisa atau kategori akan dihancurkan.

"Jadi bukan buku bekas, tapi memang buku yang dijual murah. Ini sudah dilakukan di 17 kota di tujuh negara tempat penyelenggaraan BBW," kata Uli.

Sementara itu, untuk tips keuangan, Senior Vice President Transaction Banking Business Development BCA, I Ketut Alam Wangsawijaya memberikan sedikit tipsnya. Salah satunya adalah pengguna Bank BCA bisa mendapat preview pass.

"Preview pass ini berlangsung pada 26-27 Juni sebelum acara berlangsung. Jadi bisa lebih dulu dapat bukunya dibanding yang lain," kata Ketut.

Menurutnya, pengunjung bisa memanfaatkan fasilitas perbankan untuk mendapatkan berbagai kemudahan. Dari mulai pembayaran hingga pelayanan keuangan lainnya.

"BCA berpartisipasi dengan semua produk transaksi perbankan agar menjadi kenyamanan pengunjung. Ada juga berbagai diskon dan voucher yang akan kami berikan. Kami juga merilis Flazz edisi khusus yang dijual selama BBW berlangsung," kata Ketut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement