Sabtu 06 Jul 2019 02:07 WIB

Prambanan Jazz Sedot 10 Ribu Penonton di Hari Pertama

Tujuan besar hajatan ini mengajak dan mendekatkan generasi milenial pada Prambanan.

Rep: M Akbar/ Red: Andi Nur Aminah
Pesta musik Prambanan Jazz 2019 di kawasan Candi Prambanan
Foto: M Akbar/Republika
Pesta musik Prambanan Jazz 2019 di kawasan Candi Prambanan

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Pesta musik Prambanan Jazz 2019 langsung menyedot kehadiran 10 ribu penonton pada gelaran hari perdana, Jumat (5/7). Pesta musik yang digelar di areal taman wisata Candi Prambanan, Sleman, itu menjadikan musisi asal Inggris Calum Scott sebagai special show hari pertama.

"Kehadiran penonton ini menjadi bukti apresiasi bahwa Prambanan Jazz telah menjadi tontonan yang dinantikan para music lovers di negeri ini, khususnya warga Yogyakarta dan sekitarnya," kata Anas Syahrul Alimi, founder Prambanan Jazz yang juga menjadi promotor dari Rajawali Indonesia, Jumat (5/7).

Baca Juga

Pada hari pertama ini, pihak penyelenggara menampilkan deretan musisi ternama ibu kota juga. Di antaranya ada Calvin Jeremy, Ardhito Pramono, trio Gamaliel Audrey Cantika (GAC) hingga Hanin Dhiya.

Pesta Prambanan Jazz 2019 ini secara keseluruhan akan hadir hingga Ahad (8/7) mendatang dengan line up utamanya orkestrator Yanni, Brian McKnight, hingga musisi ternama Indonesia seperti Anggun, Tulus, Andien, Ari Lasso serta Glenn Fredly.

Sebelumnya Anas mengatakan tujuan besar dari hajatan ini adalah mengajak sekaligus mendekatkan generasi milenial pada warisan budaya Candi Prambanan yang sudah diakui dunia. "Semoga ini bisa menjadi cara efektif untuk melibatkan kaum muda dan milenial negeri ini untuk turut melestarikan peninggalan bersejarah yang dimiliki negeri ini," katanya.

Secara terpisah, Calvin Jeremy mengaku sangat senang bisa meramaikan hajatan tahunan ini. Dia mengapresiasi gelaran ini karena telah menjadi event tahunan reguler yang menampilkan musisi internasional. "Aku senang banget bisa tampil di sini," katanya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement