Jumat 16 Aug 2019 10:14 WIB

Pantun Zulhas untuk Jokowi

Zulhas mengucap terima kasih pada capres Prabowo Subianto dan cawapres Sandiga Uno.

Rep: Arif Satrio Nugroho/ Red: Esthi Maharani
Suasana Sidang Tahunan MPR-RI Tahun 2019 di Gedung Nusantara III, Kompleks Parlemen, Senayan Jakarta, Jumat (16/8).
Foto: Republika/Dedy Darmawan
Suasana Sidang Tahunan MPR-RI Tahun 2019 di Gedung Nusantara III, Kompleks Parlemen, Senayan Jakarta, Jumat (16/8).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua MPR RI Zulkifli Hasan memberi selamat kepada pasangan presiden dan wakil presiden terpilih Joko Widodo dan Ma'ruf Amin melalui sebuah pantun. Pantun itu dibacakan Zulkifil dalam pembukaan sidang tahunan MPR RI, Jumat (16/8).

"Buka hati dengan tulus dan bersih. Sambut saudara sehangat mentari. Mari rajut kembali merah putih. Kita dukung Pak Jokowi dan Pak Ma’ruf Amin memimpin negeri," kata pria yang akrab disapa Zulhas itu sebelum menutup pidato pembukaan sidang.

Pantun yang disampaikan Zulhas pun memancing tawa dan senyum para hadirin. Mereka yang hadir, di antaranya Joko Widodo, Wapres Jusuf Kalla, Ma'ruf Amin, bahkan cawapres Sandiaga Uno yang menjadi lawan Jokowi-Ma'ruf di Pilpres 2019.

Tak hanya mengucapkan selamat kepada Joko Widodo dan Ma’ruf Amin yang telah terpilih sebagai Presiden dan Wakil Presiden periode 2019–2024, Zulhas juga mengucap terima kasih pada capres Prabowo Subianto dan cawapres Sandiga Uno.

"Mengucapkan terima kasih atas sikap kenegarawanan yang telah bapak tunjukkan selama ini," ujar Zulhas pada pasangan tersebut. Sandiaga Uno tampak hadir dalam sidang tahunan ini.

Politikus PAN itu mendorong segenap pemimpin bangsa untuk memberikan pendidikan politik yang menjunjung tinggi etika, menunjukkan sikap kenegarawanan dengan tetap mengedepankan persatuan di atas kepentingan pribadi, kelompok, dan golongan.

Zulhas juga juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh penyelenggara pemilu, serta turut berdukacita atas wafatnya para petugas penyelenggara pemilu, pengawas pemilu maupun aparat keamanan sebagai pahlawan demokrasi Indonesia

"Alhamdulillah, pemilu serentak 2019 yang untuk pertama kalinya dilaksanakan, akhirnya dapat kita lalui bersama. Suksesnya penyelenggaraan pemilu serentak 2019 merupakan bukti bahwa bangsa Indonesia telah semakin dewasa dalam berdemokrasi," ucap Zulhas.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement