Rabu 11 Sep 2019 20:28 WIB

Pandji Pragiwaksono Ingat Pujian dari Eyang Habibie

Eyang Habibie kerap menghadiri pemutaran film, termasuk film yang dibintangi Pandji.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda
Aktor dan penulis buku, Pandji Pragiwaksono
Foto: ROL/Abdul Kodir
Aktor dan penulis buku, Pandji Pragiwaksono

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Semasa hidupnya, Presiden ketiga RI BJ Habibie selalu memberikan dukungan terhadap karya generasi muda. Pada berbagai kesempatan, dia kerap menyebut banyak aktor dan seniman muda sebagai cucu intelektual.

Aktor dan komedian Pandji Pragiwaksono termasuk salah satu yang berkesempatan mendapatkan dukungan tersebut. Dia membagikan kenangannya tentang almarhum Habibie lewat media sosial Instagram.

Baca Juga

"Akan sangat merindukan Eyang Habibie. Beliau adalah sosok yang sangat sangat ramah. Sangat enerjik. Semangat dalam hatinya yang mendikte tubuhnya," tulis Pandji pada unggahannya.

Menurut Pandji, Habibie adalah sosok inspiratif yang sangat menjunjung tinggi nasionalisme. Ketika berbicara mengenai kebangsaan, mata Habibie berapi-api dan tenaganya seakan muda kembali.

Pandji membagikan tiga foto pada momen berbeda bersama almarhum. Habibie tampak tersenyum penuh semangat dan semringah meski harus dituntun pada salah satu foto.

Sang aktor menceritakan Habibie pernah menonton film Insya Allah Sah yang dibintangi Pandji. Dia menirukan pujian Habibie pada momen tersebut, "Hebat kamu, susah lho akting seperti itu".

Menurut Pandji, ujaran itu lebih menggambarkan kebaikan hati almarhum ketimbang kualitas akting dirinya. Habibie memang sering menonton film dan memberikan semangat kepada para aktor.

"Innalillahi wa inna illaihirajiuun. Satu lagi negarawan meninggalkan negeri yang dicintainya. A very kind-one of a kind, person," tulis Pandji sebagai penutup.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement