Senin 04 Nov 2019 15:39 WIB

Gopay dan Filantropi Tingkatkan Pengumpulan Donasi Digital

Program ini untuk membantu yayasan nonprofit meningkatkan pengumpulan donasi.

Rep: Novita Intan/ Iit Septyaningsih / Red: Gita Amanda
Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) hadir dengan layanan kemudahan zakat cukup klik via Gopay.
Foto: IZI
Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) hadir dengan layanan kemudahan zakat cukup klik via Gopay.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gopay bersama dengan Filantropi Indonesia meluncurkan Pekan Donasi Online (Pedoeli) Indonesia, sebuah program kampanye dan aksi penggalangan donasi online nasional. Program ini bertujuan untuk membantu organisasi dan yayasan nonprofit dalam mengatasi masalah sosial dan meningkatkan pengumpulan donasi publik di Indonesia melalui pemanfaatan donasi digital yang lebih aman, mudah dan transparan.

Head of Corporate Communications Gopay Winny Triswandhani mengatakan ribuan organisasi dan yayasan nonprofit di Indonesia membawa misi luar biasa untuk mengatasi berbagai masalah sosial di Indonesia dan banyak di antaranya yang bergantung pada donasi publik. Lewat program Pedoeli Indonesia, Gopay dan Filantropi Indonesia melibatkan berbagai lembaga filantropi, crowdfunding platform, serta publik, dan mengenalkan mereka kepada manfaat dan kemudahan donasi digital.

Baca Juga

“Upaya ini masih merupakan bagian dari program Gopay for Good yang bertujuan untuk tidak hanya memudahkan masyarakat untuk berdonasi, namun juga membantu lembaga dan yayasan dalam meningkatkan pengumpulan donasi publik lewat donasi digital,” ujarnya dalam keterangan tulis yang diterima Republika.co.id, Senin (4/11).

Dalam pelaksanaannya, kolaborasi telah menjadi bagian penting dalam perkembangan Gopay for Good. Saat ini, Gopay for Good telah bekerja sama dengan 400 lembaga nonprofit dan rumah ibadah di 21 provinsi dan 41 kota di seluruh Indonesia.

Sejak Desember 2018 hingga Oktober 2019, kenaikan donasi digital menggunakan Gopay mencapai 1.300 kali lipat dan telah berhasil membantu mengumpulkan donasi senilai Rp 63 miliar.

Sementara Co-Chair Badan Pengarah Filantropi Indonesia Erna Witoelar menambahkan sejak awal tahun ini perusahaan telah bekerja sama dengan Gopay sebagai perusahaan teknologi anak bangsa dalam mengenalkan filantropi digital ke berbagai lembaga filantropi dan masyarakat luas.

“Jangkauan pengguna Gopay di seluruh Indonesia yang cukup luas, kami juga yakin bahwa Gopay dapat membantu lembaga-lembaga filantropi di Indonesia untuk menjangkau lebih banyak donatur,” ucapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement