Jumat 27 Dec 2019 16:05 WIB

Warga Tasikmalaya Diimbau Jaga Ketertiban Malam Tahun Baru

Pemkot Tasik berharap kegiatan yang sifatnya euforia bisa dikurangi.

Rep: Bayu Adji P/ Red: Esthi Maharani
Tahun baru
Foto: Antara
Tahun baru

REPUBLIKA.CO.ID, TASIKMALAYA -- Pemerintah Kota (Pemkot) Tasikmalaya mengimbau warganya untuk tidak melakukan perayaan tahun baru secara berlebihan. Sekretaris Daerah Kota Tasikmalaya, Ivan Dicksan menyarankan, perayaan lebih baik kita berkumpul di tempat ibadah.

Ia meminta warga ketika tahun baru dengan berdoa agar masyarakat bisa lebih sejahtera, pembangunan lebih lancar, dan Kota Tasikmalaya semakin maju. "Jadi kami berharap kegiatan yang sifatnya euforia bisa dikurangi. Lebih baik kita khidmat. Apalagi kita punya Perda Tata Nilai," kata dia, Jumat (27/12).

Ia mengakui, selalu ada warganya yang tetap ingin merayakan malam pergantian tahun bersama keluarga, teman, atau kerabat lainnya. Lokasi yang biasanya dijadikan tempat berkumpul adalah Taman Kota dan Alun-alun Kota Tasikmalaya.

Ivan mengingatkan, warga yang ingin merayakan tahun baru di tempat terbuka untuk tetap menjaga ketertiban dan berada dalam norma-norma lingkungan. Bukan diisi dengan kegiatan yang sifatnya negatif.

"Silakan merayakan, tapi tertib dan saling menghormati. Kita jaga situasi tetap kondusif. Apalagi karena hari libur, banyak orang datang dari luar kota," ujar dia.

Ia menambahkan, dalam malam pegantian tahun nanti Pemkot Tasikmalaya tak menggelar kegiatan. Namun, jajaran pemkot bersama instansi terkait lainnya akan melakukan pemantauan keliling kota, melihat situasi dan menyapa masyarakat untuk bersama melewati pergantian tahun.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement