Selasa 18 Feb 2020 18:19 WIB

Tim Gabungan Temukan Jasad Bocah Hanyut di Saguling

Bocah hanyut ditemukan di Saguling.

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Muhammad Hafil
 Tim Gabungan Temukan Jasad Bocah Hanyut di Saguling. Foto:  Ilustrasi Tenggelam
Foto: Foto : MgRol112
Tim Gabungan Temukan Jasad Bocah Hanyut di Saguling. Foto: Ilustrasi Tenggelam

REPUBLIKA.CO.ID,BANDUNG--Tim gabungan pencarian korban yang terdiri dari Basarnas Jawa Barat, Damkar Kabupaten Bandung, Damkar Kota Bandung dan relawan berhasil menemukan Irgi (6), bocah yang hanyut terbawa aliran air di Jalan Caringin, Kelurahan Babakan Ciparay, Kota Bandung, Jumat (14/2) lalu. Korban ditemukan di Saguling dalam kondisi meninggal dunia.

"Tim gabungan pencarian korban berhasil mengevakuasi korban Irgi umur 6 tahun pada pencarian hari ke 5," ujar salah seorang petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Bandung, Bima melalui pesan singkat, Selasa (18/2).

Baca Juga

Menurutnya, lokasi penemuan korban berada di Saguling pada pukul kurang lebih pukul 14.30 Wib. Korban saat ditemukan dalam kondisi telah meninggal dunia.

Sebelumnya, Faiz (6), bocah yang hanyut terbawa aliran air di Jalan Caringin, Kelurahan Babakan Ciparay, Kota Bandung, Jumat (14/2) ditemukan meninggal dunia di Kampung Cilisung, Desa Sukamenak, Kabupaten Bandung, Ahad (16/2). Korban ditemukan oleh warga sekitar pukul 09.00 Wib.

Kabid Kesiapsiagaan, Pemadaman dan Penyelamatan Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Kota Bandung, Yusuf Hidayat membenarkan informasi hal tersebut. menurutnya korban ditemukan di daerah Sukamenak, Kabupaten Bandung. 

"Betul (ditemukan), Katanya daerah Sukamenak," ujarnya, Ahad (16/2). Senada dengan Yusuf, Petugas Damkar Kota Bandung Deden Supriadi membenarkan petugas telah menemukan jasad bocah tersebut.

Ia mengatakan, petugas baru menemukan satu korban bernama Faiz sedangkan  satu korban lainnya masih dalam pencarian petugas. "Baru satu (ditemukan) meninggal," katanya.

Berdasarkan info yang dihimpun, Faiz dan Irgi tengah bermain sepakbola di lahan yang berdekatan dengan selokan. Saat itu, Irgi terpeleset ke selokan dan Faiz berusaha menolong temannya. Namun, keduanya tercebur ke selokan dan hanyut terbawa aliran air. 

Saat itu, kondisi aliran air tengah deras sebab hujan deras. Bahkan, permukaan air sampai mencapai area permukaan tertinggi selokan. Sebelumnya, anak-anak sempat diingatkanuntuk berhenti bermain karena hujan deras.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement