Senin 24 Feb 2020 22:17 WIB

Sambut Seri V IBL, Prawira Bandung Ganti Dua Pemain Asingnya

Kedua pemain yang diganti, yakni Dimitri Lashaun Cook dan David Samuels.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Pemain asing Prawira Bandung Dimitri Lashaun Cook membawa bola saat melawan Amartha Hangtuah. Prawira menggantikan Dimitri dengan pemain asing baru di kompetisi IBL 2020.
Foto: DOK IBL
Pemain asing Prawira Bandung Dimitri Lashaun Cook membawa bola saat melawan Amartha Hangtuah. Prawira menggantikan Dimitri dengan pemain asing baru di kompetisi IBL 2020.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Prawira Bandung akhirnya memutuskan mengganti dua pemain asingnya pada jeda kompetisi Indonesia Basketball League (IBL) Pertamax 2020. Kedua pemain yang diganti, yakni Dimitri Lashaun Cook dan David Samuels.

Sebagai pengganti Samuels, Prawira mendatangkan Marquel Beasley. Pemain berposisi forward itu merupakan lulusan Universitas Fort Lewis.

Baca Juga

Seperti dilansir dari laman IBL Indonesia, Senin (24/2), pada musim terakhirnya di NCAA, Marquel bermain sebanyak 28 kali. Ia mencatatkan 17, 25 poin per gim.

Kehadiran Marquel diharapkan bisa membawa angin segar ke Prawira Bandung. Klub asuhan Giedrius Zibenas itu kini masih berusaha naik dari posisi dua terbawah klasemen.

Marquel sudah tiba di Indonesia, Ahad (23/2). Pebasket bertinggi badan 196 cm itu akan menjalani tes medis terlebih dahulu. Sebelumnya, Prawira juga telah mendatangkan Glen Thomas sebagai pengganti Dimitri Cook. 

Coach Ghibbi, sapaan Zibenas, datang ke Prawira dengan status pelatih juara. Sebab pada musim lalu, Ghibbi berhasil membawa Stapac juara IBL Pertamax 2019.

Ekpektasi tinggi berada di puncak Ghibbi, namun sejak awal ia sudah mewanti-wanti jangan terlalu berharap dengannya. Menurut Ghibbi, Prawira punya materi pemain yang beda dengan Stapac.

Dalam perjalanannya di IBL musim ini, Prawira takluk dari Louvre pada laga perdana kemudian menang atas Hangtuah pada seri pertama. Setelah itu, Prawira menelan enam kekalahan beruntun, tiga di antaranya lewat overtime. Prawira baru bisa memetik kemenangan pada Seri IV Yogyakarta dengan menaklukkan Pacific Caesar.

Berbekal dua kemenangan, Prawira mengisi posisi sembilan klasemen atau dua terbawah. Dasar klasemen dihuni oleh Hangtuah.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement