Senin 09 Mar 2020 20:47 WIB

Walau Kelelahan, PSM Siap Petik Kemenangan di Piala AFC

PSM menghadapi wakil Filipina Kaya FC-Iloilo pada Grup H Piala AFC 2020, Selasa .

Red: Israr Itah
Penyerang PSM Makassar Ferdinand Sinaga.
Foto: Antrara/Nyoman Budhiana
Penyerang PSM Makassar Ferdinand Sinaga.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PSM Makassar akan menjalani laga sulit di Grup H Piala AFC 2020 kontra wakil Filipina Kaya FC-Iloilo pada Selasa (10/3). Dalam konferensi pers pralaga di Jakarta, Senin (9/3), pelatih PSM Bojan Hodak menyebut fisik para pemainnya terkuras setelah menjalani tiga pertandingan dalam 10 hari, sebelum bersua Kaya FC.

Walau begitu, PSM tetap optimistis memandang pertandingan tersebut. Poin penuh menjadi target karena skuat berjuluk Juku Eja bermain di kandang dan saat ini masih bertengger di peringkat ketiga Grup H.

Baca Juga

Penyerang PSM Ferdinand Sinaga menyatakan bahwa dia dan rekan-rekannya akan mengeluarkan performa maksimal demi mengunci kemenangan.

“Kami sudah menyiapkan mental untuk pertandingan besok. Kami akan mengikuti instruksi pelatih dari awal hingga laga usai demi memberikan yang terbaik dalam pertandingan,” kata Ferdinand.

Pertandingan Grup H Piala AFC 2020 PSM Makassar versus Kaya FC-Iloilo berlangsung mulai pukul 15.30 WIB di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (10/3).

Kaya FC datang ke laga tersebut sebagai pemuncak klasemen sementara Grup H dengan empat poin dari dua pertandingan. Sementara PSM bertengger di peringkat ketiga grup dengan tiga poin dari dua laga.

Kedua tim pernah bersua di Grup H Piala AFC 2019. Ketika itu, PSM bermain imbang 1-1 di laga kandang dan menang 1-2 saat bertandang ke Filipina.

 

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
وَكَذٰلِكَ جَعَلْنٰكُمْ اُمَّةً وَّسَطًا لِّتَكُوْنُوْا شُهَدَاۤءَ عَلَى النَّاسِ وَيَكُوْنَ الرَّسُوْلُ عَلَيْكُمْ شَهِيْدًا ۗ وَمَا جَعَلْنَا الْقِبْلَةَ الَّتِيْ كُنْتَ عَلَيْهَآ اِلَّا لِنَعْلَمَ مَنْ يَّتَّبِعُ الرَّسُوْلَ مِمَّنْ يَّنْقَلِبُ عَلٰى عَقِبَيْهِۗ وَاِنْ كَانَتْ لَكَبِيْرَةً اِلَّا عَلَى الَّذِيْنَ هَدَى اللّٰهُ ۗوَمَا كَانَ اللّٰهُ لِيُضِيْعَ اِيْمَانَكُمْ ۗ اِنَّ اللّٰهَ بِالنَّاسِ لَرَءُوْفٌ رَّحِيْمٌ
Dan demikian pula Kami telah menjadikan kamu (umat Islam) ”umat pertengahan” agar kamu menjadi saksi atas (perbuatan) manusia dan agar Rasul (Muhammad) menjadi saksi atas (perbuatan) kamu. Kami tidak menjadikan kiblat yang (dahulu) kamu (berkiblat) kepadanya melainkan agar Kami mengetahui siapa yang mengikuti Rasul dan siapa yang berbalik ke belakang. Sungguh, (pemindahan kiblat) itu sangat berat, kecuali bagi orang yang telah diberi petunjuk oleh Allah. Dan Allah tidak akan menyia-nyiakan imanmu. Sungguh, Allah Maha Pengasih, Maha Penyayang kepada manusia.

(QS. Al-Baqarah ayat 143)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement