Selasa 12 May 2020 11:32 WIB

Susy Susanti Enggan Komentari Pernyataan Pedas Taufik

Taufik Hidayat merasa PBSI berusaha menyingkirkannya.

Rep: Fitrianto/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Taufik Hiayat saat aktif sebagai pebulu tangkis Indonesia.
Taufik Hiayat saat aktif sebagai pebulu tangkis Indonesia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-- Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI Susy Susanti enggan mengomentari pernyataan Taufik Hidayat mengenai kepengurusan PBSI saat ini. Taufik menilai banyak pengurus yang tidak mengerti bulu tangkis. Selain itu, Taufik juga menuduh sepak terjangnya dimatikan di dunia olahraga bulu tangkis karena berbeda pendapat dengan para pengurus PBSI.

Taufik mengeluarkan pernyataan yang menohok PBSI ketika diwawancarai Deddy Corbuzier dalam sebuah kanal Youtube. Ia menyebutkan, tidak semua pengurus PBSI mengerti bulu tangkis.

Ketika dihubungi Republika melalui saluran telpon, Selasa (12/5), Susy Susanti mengatakan, bukan kapasitas dirinya untuk menanggapi pertanyaan dari Taufik. "Itu bukan kapasitas saya untuk menanggapi. PBSI organisasi ada aturannya. Tugas saya fokus kerja mencetak prestasi untuk Indonesia. Seperti kata Pak Jokowi, kerja, kerja, kerja," ujar peraih medali emas Olimpiade 1992 Barcelona ini.

"Kalau urusannya berkaitan dengan prestasi, baru itu tanggung jawab saya. Biar masyarakat yang melihat sukses atau tidaknya prestasi bulu tangkis Indonesia,"kata Susy menambahkan.

Sebelumnya, Taufik ketika ditanya Deddy mengenai PBSI mengungkapkan banyak hal. “Gue masuk ke PBSI saja, mereka takut. Gue orang bulu tangkis juga loh. Gue nggak diterima di sana. Banyak yang takut gue ada di situ (PBSI). Makanya bagaimana caranya gue dimatiin, enggak bisa gerak. Kamu kira di PBSI itu semua tahu tentang bulu tangkis?” ujar Taufik kepada Deddy.

Satu-satunya tunggal putra pemilik medali emas Olimpiade ini juga membahas perilaku pengurus PBSI yang ia tuduh menyisihkannya. Hal itu ketika ia merasa dicampakkan dalam prosesi pembawaan obor seremoni pembukaan Asian Games 2018. "Susy Susanti dapat, gue enggak sama sekali. Gue begitu (mendapat perlakuan seperti itu) karena beda warna," kata Taufik.

Republika berusaha meminta komentar dari Sekjen PP PBSI Achmad Budiharto, baik melalui telpon maupun pesan Whatsapp. Namun, hingga tulisan ini diturunkan, Republika belum mendapatkan respons.

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
وَاَتِمُّوا الْحَجَّ وَالْعُمْرَةَ لِلّٰهِ ۗ فَاِنْ اُحْصِرْتُمْ فَمَا اسْتَيْسَرَ مِنَ الْهَدْيِۚ وَلَا تَحْلِقُوْا رُءُوْسَكُمْ حَتّٰى يَبْلُغَ الْهَدْيُ مَحِلَّهٗ ۗ فَمَنْ كَانَ مِنْكُمْ مَّرِيْضًا اَوْ بِهٖٓ اَذًى مِّنْ رَّأْسِهٖ فَفِدْيَةٌ مِّنْ صِيَامٍ اَوْ صَدَقَةٍ اَوْ نُسُكٍ ۚ فَاِذَآ اَمِنْتُمْ ۗ فَمَنْ تَمَتَّعَ بِالْعُمْرَةِ اِلَى الْحَجِّ فَمَا اسْتَيْسَرَ مِنَ الْهَدْيِۚ فَمَنْ لَّمْ يَجِدْ فَصِيَامُ ثَلٰثَةِ اَيَّامٍ فِى الْحَجِّ وَسَبْعَةٍ اِذَا رَجَعْتُمْ ۗ تِلْكَ عَشَرَةٌ كَامِلَةٌ ۗذٰلِكَ لِمَنْ لَّمْ يَكُنْ اَهْلُهٗ حَاضِرِى الْمَسْجِدِ الْحَرَامِ ۗ وَاتَّقُوا اللّٰهَ وَاعْلَمُوْٓا اَنَّ اللّٰهَ شَدِيْدُ الْعِقَابِ ࣖ
Dan sempurnakanlah ibadah haji dan umrah karena Allah. Tetapi jika kamu terkepung (oleh musuh), maka (sembelihlah) hadyu yang mudah didapat, dan jangan kamu mencukur kepalamu, sebelum hadyu sampai di tempat penyembelihannya. Jika ada di antara kamu yang sakit atau ada gangguan di kepalanya (lalu dia bercukur), maka dia wajib berfidyah, yaitu berpuasa, bersedekah atau berkurban. Apabila kamu dalam keadaan aman, maka barangsiapa mengerjakan umrah sebelum haji, dia (wajib menyembelih) hadyu yang mudah didapat. Tetapi jika dia tidak mendapatkannya, maka dia (wajib) berpuasa tiga hari dalam (musim) haji dan tujuh (hari) setelah kamu kembali. Itu seluruhnya sepuluh (hari). Demikian itu, bagi orang yang keluarganya tidak ada (tinggal) di sekitar Masjidilharam. Bertakwalah kepada Allah dan ketahuilah bahwa Allah sangat keras hukuman-Nya.

(QS. Al-Baqarah ayat 196)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement