Senin 08 Jun 2020 15:40 WIB

Van der Sar : Van de Beek Diperebutkan Madrid dan MU

Van de Beek merupakan salah satu pilar penting dalam kesuksesan Ajax.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Pemain Ajax Donny van de Beek
Foto: AP/Luca Bruno
Pemain Ajax Donny van de Beek

REPUBLIKA.CO.ID, AMSTERDAM -- Direktur Ajax Amsterdam Edwin Van der Sar menjelaskan, Manchester United (MU) dan Real Madrid serius ingin mendatangkan gelandang tengah de Godenzonen, Donny van de Beek, pada bursa transfer musim panas mendatang.

"Jelas, klub-klub seperti Real Madrid dan Manchester United menunjukkan minat pada Donny van de Beek," kata Van der Sar kepada surat kabar Belanda NOS, dilansir Standard, Senin (8/6).

Baca Juga

Van de Beek merupakan salah satu pilar penting dalam kesuksesan Ajax menjuarai kompetisi Eredivise Belanda musim lalu. Ia juga berhasil membawa Ajax melangkah hingga semifinal Liga Champions sebelum akhirnya kalah dari Tottenham Hotspur.

Dengan penampilannya tersebut, dua klub elite Eropa Real Madrid dan MU tertarik mengamankan pemain berusia 23 tahun itu. Van der Sar pun mengatakan, pihaknya tidak akan menghalangi para pemain untuk pergi dari Stadion Johan Cruyff, dengan catatan setiap tim peminat harus menyesuaikan banderol yang dipasang Ajax.

"Tentu saja transfer 150 juta euro hingga 200 juta euro tidak ada lagi. Tapi, saya pikir masih ada banyak nilai untuk pemain yang berasal dari Ajax karena mereka memiliki kualitas terbaik dalam memainkan sepak bola Eropa," kata eks penjaga gawang MU dan Juventus.

Sepanjang musim ini, pemain bernomor punggung 6 itu mengukir 33 penampilan di seluruh kompetisi dengan berhasil mengemas 14 gol dan tujuh assist bagi Ajax.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement