Kamis 27 Aug 2020 23:52 WIB

Hari Ini, Kasus Baru Covid-19 Sulut Terbanyak dari Tomohon

Dari 39 kasus baru tambahah di Sulut pada hari ini, Kota Tomohon sebanyak 14 kasus.

Red: Yudha Manggala P Putra
Pengecekan pasien dengan metode polymerase chain reaction atau PCR (ilustrasi).
Foto: AP Photo/Gerald Herbert
Pengecekan pasien dengan metode polymerase chain reaction atau PCR (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, MANADO -- Kota Tomohon menjadi daerah dengan jumlah terbanyak penambahan kasus baru Covid-19 yang terkonfirmasi di Sulawesi Utara (Sulut), Kamis (27/8).

"Dari 39 kasus baru pada hari ini, Kota Tomohon sebanyak 14 kasus," sebut Jubir Satgas Penanganan Covid-19 Sulut, dr Steaven Dandel MPH, Kamis di Manado.

Setelah Kota Tomohon, Kabupaten Minahasa Selatan (delapan kasus), Kota Bitung (enam kasus), Kabupaten Minahasa Utara (empat kasus), Kota Manado dan dari luar wilayah masih-masing tiga kasus dan Kabupaten Minahasa (satu kasus).

Selanjutnya, akumulasi warga di provinsi berpenduduk lebih dari 2,6 juta jiwa yang terpapar Covid-19 sejak kasus pertama diumumkan pada 14 Maret 2020 sebanyak 3.652 orang.

Dokter Steaven menyebutkan, dari 3.652 orang yang terpapar, sebanyak 2.601 orang telah dinyatakan sembuh.

Sementara kasus meninggal dunia sebanyak 155 orang, dan pasien yang sementara dalam perawatan di sejumlah rumah sakit berjumlah 896 orang.

Dia menambahkan, petugas kesehatan hari ini melakukan tes cepat (rapid test) kepada 337 orang, dan sebanyak 48 orang sampelnya dinyatakan reaktif.

Sementara, sampel tes usap (swab test) yang dikirimkan ke Balai Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pencegahan Penyakit (BTK-PP) sebanyak 256 sampel, dan dikirim ke Balai Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) Manado sebanyak empat sampel, jelasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement