Sabtu 05 Sep 2020 17:24 WIB

Desainer Ini Ungkap Cara Unik Jeff Bezos Ambil Keputusan Penting

Desainer Ini Ungkap Cara Unik Jeff Bezos Ambil Keputusan Penting

Rep: wartaekonomi.co.id/ Red: wartaekonomi.co.id
Desainer Ini Ungkap Cara Unik Jeff Bezos Ambil Keputusan Penting. (FOTO: Reuters/Joshua Roberts)
Desainer Ini Ungkap Cara Unik Jeff Bezos Ambil Keputusan Penting. (FOTO: Reuters/Joshua Roberts)

Warta Ekonomi.co.id, Jakarta

Bos Amazon sekaligus orang terkaya di dunia Jeff Bezos memiliki saran dalam mengambil keputusan penting. Kepada perancang busana asal Italia Brunello Cucinelli, Bezos membagikan cara yang ia lakukan dalam mengambil keputusan.

Dilansir dari Business Insider di Jakarta, Jum'at (4/9/2020), Cucinelli mengungkapkan apa yang Bezos sampaikan.

Baca Juga: Jeff Bezos: Dulu, Kemungkinan Amazon Sukses hanya 30%

"Ketika Jeff Bezos datang mengunjungi saya di rumah pada Mei 2019, ia berada di sini selama tiga hari, ia menceritakan sesuatu yang sangat saya sukai," ujar Cucinelli kepada The Wall Street Journal.

"Ia mengatakan, 'Biasanya, saya membuat keputusan penting pada pukul 10.30. Saya mendiskusikannya sehari sebelumnya, kemudian saya tidur, dan di pagi harinya saya membuat keputusan'," jelas Cucinelli menirukan apa yang Bezos katakan.

Cucinelli mengatakan bahwa saran Bezos itu sangat berguna untuknya selama pandemi saat ini. Dampak dari pandemi corona, merek Cucinelli memiliki kelebihan barang hingga USD34 juta atau setara Rp501,2 miliar.

Akhirnya, ia pun memutuskan untuk mendonasikan kelebihan barang tersebut ke organisasi-organisasi di seluruh dunia yang kemudian menyalurkannya kepada orang-orang yang membutuhkan.

Bezos dan Cucinelli yang merupakan desainer para miliarder dunia, telah berteman selama beberapa tahun. Mereka pernah bertemu di Seattle, AS. Saat itu, dikabarkan Cucinelli bertanya pada Bezos terkait apa yang akan dilakukannya untuk kemanusiaan sebagai orang terkaya di dunia.

Bezos pun menjawab ia berencana untuk pergi ke luar angkasa. Sementara Cucinelli merespon bahwa manusia akan hidup di bumi selama berabad-abad ke depan.

Cucinelli merupakan perancang buasana yang kebanyakan kliennya berasal dari kalangan miliardernya. Seperti CEO Facebook Mark Zuckerberg dan pendiri Instagram Kevin Systrom yang merupakan penggemar pakaian dari Cucinelli.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement