Selasa 20 Oct 2020 11:14 WIB

Bale Diklaim Tolak Pemotongan Gaji Saat di Real Madrid

Bale adalah satu-satunya pemain Real Madrid yang menolak pemotongan gaji.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
 Gareth Bale
Foto: AP/Matt Dunham/AP Pool
Gareth Bale

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gareth Bale dikabarkan menjadi satu-satunya pemain Real Madrid yang menolak pemotongan gaji di tengah pandemi virus corona (Covid-19). Banyak klub di seluruh dunia harus mengambil tindakan karena sepak bola dihentikan selama tiga bulan selama pandemi mewabah.

Real Madrid diyakini telah meminta para bintang untuk mengambil potongan 10 persen dengan kapten Sergio Ramos dan pelatih Madrid Zinedine Zidane memainkan peran kunci dalam negosiasi.

Mengutip dari Daily Star, Senin (19/10), Cadena SER mengklaim bahwa Bale adalah satu-satunya pemain Los Blancos yang menolak pemotongan tersebut. Dilaporkan bahwa Bale dinasihati oleh perwakilannya dan mengatakan ia tidak mau menyerahkan sebagian dari gajinya.

Ramos dikabarkan bertugas menjadi penghubung antara skuat dan klub. Sementara Zidane diyakini telah membuat para pemain melihat kebutuhan untuk membantu klub raksasa La Liga Spanyol tersebut.

Selain Bale, semua pemain menerima pemotongan tersebut tanpa ragu. Kini Bale sudah bergabung kembali dengan Tottenham Hotspur untuk musim ini. Bale mulai dari bangku cadangan melawan West Ham setelah tidak tampil sebelum jeda internasional karena cedera.

"Senang rasanya bisa kembali ke lingkungan di mana saya dicintai. Saya telah mengatakan dalam wawancara sebelumnya bahwa ketika saya kembali ke Wales saya merasakan cinta dan kebahagiaan itu dan saat itulah saya bisa memainkan sepak bola terbaik saya," kata Bale. "Kembali ke sini, saya tahu saya akan mendapat sambutan yang bagus. Saya suka klub dan saya suka waktu saya di sini."

Klasemen La Liga Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement