Selasa 10 Nov 2020 02:18 WIB

Mourinho Ragu Soal Peluang Spurs Jadi Juara Liga Primer

Mourinho pun menegaskan, satu-satunya jalan buat timnya adalah fokus pada penampilan.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Agung Sasongko
Jose Mourinho
Foto: EPA-EFE/Vassil Donev
Jose Mourinho

REPUBLIKA.CO.ID,LONDON -- Pelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho, menyebut, timnya mungkin bisa menjadi juara di kompetisi domestik di sejumlah negara Eropa, namun cukup sulit untuk menjadi yang terbaik di pentas Liga Primer Inggris. Mourinho menilai, Liga Primer Inggris masih menjadi kompetisi domestik yang paling berat di antara kompetisi domestik Eropa lainnya.

Di Liga Primer Inggris, tutur Mourinho, sebuah tim bisa melakoni musim yang cukup baik dan meraih banyak poin, tapi belum tentu bisa menjadi juara. Klub-klub lain, seperti Liverpool, Manchester City, Arsenal, Chelsea, hingga Leicester City, bisa memberikan persaingan yang sengit dalam perebutan gelar juara Liga Primer Inggris.

Baca Juga

''Saya bisa katakan, tim ini mungkin bisa menjadi juara di banyak negara Eropa. Liga Primer Inggris adalah kompetisi yang paling sulit. Di kompetisi ini, Anda bisa tampil apik di sepanjang musim dan mendapatkan poin yang banyak, tapi pada akhirnya klub-klub lain, seperti Liverpool, Manchester City, Chelsea, Leicester City, dan Arsenal. Jadi Anda bisa memiliki musim yang bagus, tapi gagal menjadi juara,'' kata pelatih berjuluk The Special One itu seperti dilansir Goal, Senin (9/11).

Hingga pekan kedelapan Liga Primer Inggris, persaingan dalam memperebutkan posisi teratas klasemen sementara masih terbuka begitu lebar. Selisih poin antara pemuncak klasemen dengan peringkat keenam hanya terpaut tiga poin. Kemenangan 1-0 atas West Bromwich Albion, Ahad (8/11) petang WIB, membuat Spurs sempat menduduki peringkat teratas klasemen sementara Liga Primer Inggris dengan torehan 17 poin dari delapan laga. 

Namun, kondisi itu hanya bertahan beberapa jam. Pasalnya, Leicester City berhasil memetik poin penuh usai membungkam Wolves, 1-0, di laga lainnya. The Foxes berhak menggeser The Lilywhites lantaran unggul satu poin. Kendati begitu, Spurs tetap dianggap sebagai salah satu kandidat terkuat dalam perburuan gelar Liga Primer Inggris musim ini. 

Kemenangan atas The Baggies mengantarkan Spurs memetik tiga kemenangan beruntun dan menajamkan rekor tidak pernah kalah dalam tujuh laga terakhir di pentas Liga Primer Inggris. Konsistensi The Lilywhites untuk terus memetik poin penuh, setidaknya dalam tiga laga terakhir, bisa menjadi modal saat kembali tampil di pentas Liga Primer Inggris pasca jeda internasional.

Mourinho pun menegaskan, satu-satunya jalan buat timnya adalah fokus pada penampilannya sendiri, alih-alih memikirkan hasil yang diraih tim lain. ''Jadi, apa yang kami lakukan? Kami akan fokus dari satu laga ke laga berikutnya. Saya bisa pastikan, kami tidak akan terpengaruh dengan hasil tim lain. Saya tidak peduli dengan hasil dari Liverpool vs City atau Leicester vs Wolves. Saya benar-benar tidak peduli. Saya hanya menginginkan tim ini tampil dalam performa terbaik dari satu laga ke laga berikutnya, dan kemudian kami akan lihat dimana kami berada di papan klasemen akhir,'' kata mantan pelatih Chelsea itu.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement