Selasa 19 Jan 2021 18:48 WIB

Gary Neville Beberkan Alasan Phil Neville Cocok Jadi Pelatih

Phil Neville menandatangani kontrak dua tahun menjadi pelatih Inter Miami.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Israr Itah
Mantan pemain MU dan pelatih timnas wanita Inggris, Phil Neville.
Foto: Reuters
Mantan pemain MU dan pelatih timnas wanita Inggris, Phil Neville.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Mantan pelatih tim nasional wanita Inggris, Phil Neville memutuskan bergabung dengan Inter Miami yang berkompetisi di MLS, Amerika Serikat. Kakak Phil, Gary Neville memuji pengabdian dan kerja keras saudaranya di dunia sepak bola.

Phil memuturuskan mundur dari jabatan sebagai manajer timnas wanita Inggris enam bulan lebih awal pada Senin (18/1) kemarin. Dia akan direkrut sebagai pelatih tim Inter Miami yang dimiliki David Beckham.

Baca Juga

Dengan ini, Phil Neville mengikuti jejak rekan satu angaktannya seperti Steven Gerrard, Frank Lampard, dan Wayne Rooney yang melanjutkan kariernya sebagai manajer tim setelah pensiun dari dunia sepak bola. Gary Neville mengungkapkan, selama ini adiknya selalu memikirkan sepak bola dalam hidupnya.

"Saya tahu betapa Phil memikirkan sepak bola setiap menit dan setiap harinya. Mereka berada di lapangan untuk latihan, menuliskan setiap sesi selama enam atau tujuh tahun terakhirnya. Mereka benar-benar menyukainya dan bersemangat tentang itu," kata Gary dilansir dari laman Daily Mail, Selasa (19/1).

Gary tahu bahwa selama ini Phil bekerja keras untuk tetap berada di dunia sepak bola. Dengan mendapatkan peluang sebagai manajer tim, disebut Gary sebagai bukti kerja keras Phil selama ini.

Gary menolak anggapan tawaran yang diberikan Beckham atas dasar pertemanan. Menurutnya, Beckham sudah tahu kualitas yang dimiliki oleh Phil.

"Saya kenal saudara saya dan saya kenal David Beckham. Dia tidak akan memberinya pekerjaan jika dia berpikir Phil tidak bisa melakukannya," kata Gary.

Gary membanggakan kerja keras Phil dengan hasil yang diberikan selama memimpin timnas wanita Inggris. Apalagi Phil memiliki pengalaman sebagai asisten David Moyes di Manchester United.

"Dia melalui proses untuk bisa sampai disana, bukan karena David Beckham memilih manajer Inter Miami secara sepihak," kata Gary.

Beckham menggambarkan Phil sebagai pemimpin alami. Phil yang kini berusia 43 tahun, akan menandatangani kontrak dua tahun untuk Inter Miami.

"Ini adalah pekerjaan serius yang perlu diselesaikan. Jika dia tidak melakukannya dengan baik, maka dia akan tahu apa yang akan terjadi," kata Gary.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement