Rabu 31 Mar 2021 09:53 WIB

Vaksinasi Pelaku Perbankan, Jokowi Harap Ekonomi Cepat Pulih

Perbankan dan pasar modal bagian yang sangat penting bagi bergeraknya perekonomian.

Rep: Dessy Suciati Saputri / Red: Nidia Zuraya
Presiden Joko Widodo.
Foto: Puspa Perwitasari/ANTARA FOTO
Presiden Joko Widodo.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau pelaksanaan vaksinasi massal pelaku perbankan dan pasar modal di Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Rabu (31/3). Presiden berharap, dengan pemberian vaksinasi massal di perbankan dan juga pasar modal ini dapat mendorong pemulihan perekonomian nasional yang terdampak pandemi Covid-19.

"Kita melakukan vaksinasi besar-besaran di perbankan dan pasar modal terutama bagi yang setiap hari berhadapan dengan pelanggan, berhadapan dengan masyarakat baik itu customer service yang melayani pelanggan maupun teller yang juga melayani masyarakat ini yang diberikan prioritas terlebih dahulu," kata Jokowi usai peninjauan.

Baca Juga

Jokowi mengatakan, penggerak utama perekonomian nasional adalah konsumsi, investasi, ekspor, dan impor. Sedangkan perbankan dan pasar modal juga merupakan bagian yang sangat penting bagi bergeraknya perekonomian.

Presiden pun berharap, pelaksanaan vaksinasi di perbankan dan pasar modal ini dapat memberikan perlindungan bagi seluruh pelaku kegiatan dari penularan Covid-19. "Kita harapkan aktivitas di pasar modal, aktivitas di perbankan kita akan terlindungi dari tertularnya terpaparnya Covid-19 dan kita harapkan semuanya nanti setelah diberikan vaksinasi berjalan normal seperti biasanya," jelas dia.

Baca juga : Masyarakat Diminta Hindari Hoaks Terkait Vaksinasi

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement