Rabu 14 Apr 2021 07:28 WIB

Lolos Semifinal, Pochettino: PSG Layak Terima Sanjungan

PSG dinilai sudah jauh lebih baik dalam beberapa musim terakhir.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih PSG Mauricio Pochettino.
Foto: AP/Christophe Ena
Pelatih PSG Mauricio Pochettino.

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Pelatih Paris Saint-Germain (PSG), Mauricio Pochettino, mengungkapkan kebahagiaannya setelah berhasil meloloskan klubnya ke semifinal Liga Champions musim ini. Menurutnya, PSG layak mendapat pujian dari publik.

Les Parisiens tetap lolos ke babak empat besar meski dikalahkan Bayern Muenchen dengan skor 0-1 pada leg kedua, Rabu (14/4) dini hari WIB. Dengan agregat 3-3, PSG sukses melaju ke semifinal karena unggul agresivitas gol tandang.

Baca Juga

"Ini adalah pertandingan yang sulit, tapi saya sangat senang karena para pemain berhak mendapat pujian. Mereka bahagia, begitu juga dengan klub dan presiden klub," kata Pochettino seperti dilansir BBC Sport, Rabu (14/4).

Mantan pelatih Tottenham Hotspur itu mengingatkan publik bahwa PSG sudah jauh lebih baik dalam beberapa musim terakhir. Hal itu dibuktikan ketika raksasa ibuvkota Prancis itu tembus semifinal dua tahun berturut-turut. Jika ditarik lebih jauh lagi, PSG pernah menumbangkan Barcelona meski sudah takluk 0-4 di babak 16 besar Liga Champions edisi 2017.

Kehadiran Kylian Mbappe, Angel Di Maria, dan Neymar dianggap menjadi kunci utama agresivitas tim. Pochettino mengaku puas menyaksikan performa anak asuhnya walaupun baru menangani PSG.

"Selama tiga bulan kami bekerja dengan menikmati setiap momen, dan lolos ke semifinal merupakan momen hebat bagi kami," jelas Pochettino. "Ini adalah laga yang menakjubkan. Banyak kualitas yang muncul dan semangat tinggi dari pemain. Saya bahagia karena tugas kami sukses untuk bekerja sebagai tim."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement