Senin 05 Jul 2021 20:14 WIB

Ini Cara Anak Band Lawan Covid-19

Inspirasi pandemi Covid-19 dituangkannya lewat singel berjudul Lawan.

Red: Muhammad Akbar
band goodtimes
Foto: istimewa
band goodtimes

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Pandemi Covid-19 telah menimbulkan beragam persoalan. Bagi band Goodtimes, pandemi Covid-19 ini ternyata mampu menjadi ilham untuk melahirkan sebuah karya agar jangan selamanya terjebak pada ketakutan. Inspirasi itulah yang dituangkannya lewat singel berjudul Lawan.

 

“Lagu ini bisa dimaknai dalam banyak hal, termasuk diantaranya pada situasi dan kondisi seperti sekarang ini. Dimana kita harus survive. Inilah makna lawan yang ada di lagu ini,” kata Dea Arya Pramesti atau Bamba, vokalis band Goodtimes dalam keterangannya kepada Republika.co.id di Jakarta, Senin (5/7).

Pada situasi sulit seperti sekarang, Bamba mengatakan, semua orang harus bisa berkreasi. “Kita harus terus survive untuk melanjutkan hidup karena kita pasti bisa melalui keadaan yang tak pasti ini,” kata adik dari vokalis band Utopia, Pia, ini.

Yai Item, gitaris Goodtimes, menjelaskan proses kreatif merilis lagu Lawan dan full album ini membutuhkan waktu hampir setengah tahun. Ia berdalih durasi waktu yang lama itu karena adanya ambisi untuk melahirkan karya terbaik.  “Untuk rencana full album kita jadwalkan dirilis pada Maret 2022,” katanya.

Sementara itu, band Goodtimes ini memiliki formasi Yai Item (gitar), Gilang Prass  (drummer), dan Dea Arya Pramesti atau Bamba (vokalis). Semua personel band ini bukanlah sosok yang asing di industri musik tanah air.

“Harapan kami, lagu Lawan ini bisa menjadi inspirasi bagi kita semua dalam menghadapi pandemi Covid-19 ini. Kita tidak boleh berdiam diri saja tetapi kita harus berani untuk melawannya,” ujar Yai Item.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement