Sabtu 04 Sep 2021 23:36 WIB

Djadjang: Kekalahan dari Persib Menyesakkan Barito Putera

Kekalahan Barito Putera berasal dari gol pemain Persib Marc Klok

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Pemain Barito Putera, Abrizal Umanailo dan pelatih Barito Putera, Djadjang Nurdjaman di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (11/2).
Foto: Antara/Didik Suhartono
Pemain Barito Putera, Abrizal Umanailo dan pelatih Barito Putera, Djadjang Nurdjaman di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (11/2).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Barito Putera gagal merebut poin usai dikalahkan Persib Bandung. Skor 0-1 atas kemenangan Persib tercipta di Stadion Indomilk Arena, Kabupaten Tangerang, Sabtu (4/9).

Pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman mengakui kekalahan itu mengecewakan pemain. Apalagi gol tunggal berasal dari tendangan bebas Marc Klok di menit 85.

"Secara permainan kami cukup bisa memberikan perlawanan terhadap Persib, secara materi pemain Persib luar biasa, tujuh pemain asing," kata Djadjang usai laga.

Dia mengakui seharusnya tim bisa memberikan hasil yang lebih baik lagi. Mengingat tim bisa melakukan perlawanan bahkan dapat menguasai jalannya pertandingan.

"Tapi kita tidak dapat meraih poin dan malah kalah dari sebuah tendangan bebas yang sudah kita prediksi, kita antisipasi kekuatan Persib yang mencuri kesempatan dari service seperti ini," kata Djadjang.

"Kami kurang fokus dan cukup menyesakkan karena kami cukup memberikan perlawanan pada Persib malam ini," kata Djadjang. 

Di sisi lain, Djadjang mengakui lini belakangnya cukup disiplin untuk mengacak-acak serangan Persib. Namun Djadjang mengakui tim yang kehilangan fokus di sepuluh menit terakhir kompetisi membuat Barito Putera gagal meraih poin.

"Itu kesalahan kami sehingga bisa kalah 0-1 malam ini. Kami kurang fokus dalam penjagaan, semua begitu, termasuk penjaga gawang, kali ini kurang jeli melihat alur datangnya bola," kata Djadjang.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement