Selasa 14 Dec 2021 14:51 WIB

Daftar Fitur Baru dan Cara Unduh iOS 15.2

iOS 15.2 dirilis 13 Desember membawa sejumlah pembaruan serta fitur baru.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Dwi Murdaningsih
 iOS 15.2
Foto: apple
iOS 15.2

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Pada Senin (13/12), Apple merilis iOS 15.2 dan membawa sejumlah pembaruan serta fitur baru. Pembaruan iOS 15.2 adalah yang terbesar pertama untuk perangkat lunak iPhone Apple sejak iOS 15.1 pada Oktober lalu yang menghadirkan fitur-fitur seperti FaceTime, SharePlay, dan dukungan ProRes.

Pembaruan iOS 15.2 juga menghadirkan fitur-fitur baru, seperti Kontrol Makro ke iPhone 13 dan tingkat Apple Music baru untuk semua pengguna iPhone. Anda bisa mengunduh iOS 15.2 dengan mudah.

Baca Juga

Caranya, buka “Settings” lalu klik “General.” Kemudian ketuk “Software update” dan pilih “Download and install.” Setelah unduhan selesai, Restart atau mulai ulang iPhone Anda.

Laporan Privasi Aplikasi

Fitur baru terbesar di iOS 15.2 adalah Laporan Privasi Aplikasi. Laporan ini bertujuan untuk membantu pengguna mengontrol siapa yang memiliki akses ke data mereka. Jika Anda pernah melihat laporan Durasi Layar pekanan, Laporan Privasi Aplikasi diatur dengan cara yang sama. Laporan tersebut menunjukkan data dan sensor apa yang dapat diakses setiap aplikasi, aktivitas jaringan untuk aplikasi tersebut, dan data terkait privasi lainnya.

Paket Suara Apple Music

Dilansir CNet, Selasa (14/12), tambahan terbaru iOS 15.2 adalah Apple Music Voice Plan, tingkat langganan baru untuk Apple Music. Tingkat langganan baru dapat memangkas setengah harga langganan, turun menjadi lima dolar Amerika per bulan tetapi hanya dapat dikontrol dengan berbicara Siri, tidak secara manual melalui aplikasi Apple Music. Fitur audio dan lirik spasial tidak akan tersedia, tetapi Anda akan memiliki akses ke katalog lengkap Apple Music.

Apple Music juga memiliki Play it Again atau Mainkan Lagi yang memungkinkan pengguna melihat lagu yang baru diputar. Selain itu, Anda juga dapat mencari lagu dalam daftar putar.

Pengaturan keamanan komunikasi

Setelah menunda pengaturan Pesan yang kontroversial, Apple merilisnya sebagai bagian dari iOS 15.2. Pengaturan Pesan ini memungkinkan orang tua mengaktifkan peringatan untuk anak-anak ketika mereka menerima atau mengirim foto yang berisi konten tidak senonoh.

Kontrol Makro untuk foto

Pengguna iPhone 13 Pro atau Max kini dapat menggunakan lensa ultrawide untuk mengambil foto dan video close-up dalam resolusi 15.2. Untuk mengaktifkannya, Anda dapat buka “Settings,” lalu “Camera,” dan di menu ada sakelar bertanda Kontrol Makro. Saat diaktifkan, Anda akan melihat ikon bunga di layar saat mengambil gambar. Ketuk ikon bunga saat Anda dekat dengan objek untuk masuk ke mode Makro.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement