Kamis 30 Dec 2021 15:04 WIB

HUT Ke-5, Pertamina Internasional Shipping Apresiasi Perwira Berprestasi

Pertamina International Shipping gelar seminar, apresiasi perwira hingga lomba tulis

Red: Ichsan Emrald Alamsyah
T Pertamina Internasional Shipping (PIS) memperingati ulang tahun ke-5 dengan menggelar acara seminar daring/webinar dan syukuran. Acara ini dilaksanakan untuk mengapresiasi kinerja para perwira yang menunjukkan performa luar biasa di tengah masa-masa pandemi yang penuh tantangan.
Foto: Pertamina
T Pertamina Internasional Shipping (PIS) memperingati ulang tahun ke-5 dengan menggelar acara seminar daring/webinar dan syukuran. Acara ini dilaksanakan untuk mengapresiasi kinerja para perwira yang menunjukkan performa luar biasa di tengah masa-masa pandemi yang penuh tantangan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Pertamina Internasional Shipping (PIS) memperingati ulang tahun ke-5 dengan menggelar acara seminar daring/webinar dan syukuran. Acara ini dilaksanakan untuk mengapresiasi kinerja para perwira yang menunjukkan performa luar biasa di tengah masa-masa pandemi yang penuh tantangan.

Seminar daring yang berlangsung pada Selasa, (28/12), mengusung tema Linking Investment and Business Prospects cof Integrated Marine Logistics in Indonesia : An Outlook 2022. Dalam acara ini CEO Pertamina International Shipping Erry Widiastono hadir sebagai pembicara, bersama dengan Ditjen Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan, Indonesian National Shipowners Association (INSA), dan Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia sebagai pembicara kunci.

Baca Juga

Dalam seminar tersebut, CEO Pertamina International Shipping (PIS) Errry Widiastono memaparkan capaian kinerja perusahaan hingga kuartal III-2021. PIS mencatat kenaikan aset sebesar 322 persen dibanding kuartal tahun 2020, menjadi 2,9 miliar dolar AS di periode serupa tahun ini. Sementara dari sisi pendapatan, terdapat kenaikan 27,8 persen  menjadi 105 juta dolar AS di kuartal III/2021.

Erry memaparkan terkait transformasi PIS menjadi subholding Integrated Marine Logistics (SH IML) pada September 2021. Sebanyak enam terminal besar Pertamina diserahkan ke PIS untuk transformasi tersebut dan memantapkan visi perusahaan menjadi Asia Leading Company.

“Kita semua menghadapi tantangan yang menuntut perubahan bisnis dan perubahan dari company itu sendiri. Tidak hanya PIS, saya yakin semua pelaku bisnis logistic provider khususnya di bidang migas menuntut adanya perubahan,” kata Erry.

Resmi dibentuk pada tanggal 23 Desember 2016, PIS berpegangan pada 6 pilar Pertamina dalam menjalankan bisnisnya, yaitu Go Sustainable, Go Collaborative, Go Green, Go Digital, Go Global, Go Productive & Efficient.

Dalam menjalankan 6 pilar tersebut, perusahaan kini telah mengantongi beberapa penghargaan. Diantaranya; Special Award dengan kategori Prominent Shipping, Maritime and Logistics Service Company on Supporting TJSL on Environment Pilar, Gatra Awards 2021 Kategori Ekonomi “Sosok Pelopor Pengembangan Kinerja Bisnis dan Reorganisasi Korporasi Berstandar Global”, dan Inovasi Automasi Tanker Monitoring dalam IDX Channel Indonesia’s Inovation Award 2021.

PIS juga menggelar syukuran secara hikmat dan sederhana yang diikuti secara daring oleh seluruh perwira, jajaran direksi, dan komisaris perusahaan. Acara syukuran digelar sederhana dengan pemotongan tumpeng sebagai wujud simbolisasi rasa syukur. Sebagai kado ulang tahun, para perwira PIS juga mempersembahkan sebuah lagu yang diciptakan sendiri bertajuk “Kita Bisa” yang akan menjadi lagu perusahaan.

Syukuran ini sekaligus penutup rangkaian acara HUT yang dilangsungkan oleh PIS sejak awal Desember ini. Mulai dari acara santunan ke beberapa yayasan yakni; Raudlatul Makfufin, Tri Asih, Al-Jihad, Al-Hikam, dan Citra Dharma Nusantara.

Lalu, terdapat pula kompetisi-kompetisi seperti karya tulis, video, fotografi, dan lainnya. Perlombaan karya tulis ditujukan untuk para pelajar dan dimenangkan oleh para pelajar putri dengan karyanya sebagai berikut; “Peran Wanita Tangguh dalam Membangun Industri Maritim Nasional Bersama PIS” oleh Vannesa Delmaday, “Industri Maritim Nasional Mimpi Mewujudkan Ekonomi yang Lebih Maju Bersama Peran PIS di Dunia Maritim” oleh Novia Devi Amalia, dan “Memajukan Harapan Baru Maritim Nasional Bersama PIS” oleh Maria Alexandra.

Baca juga : Dermaga Baru Kilang Pertamina Balongan Diresmikan

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement